You are here
Home > Tulisan > Umum > Manfaat Susu Bagi Tubuh Kita

Manfaat Susu Bagi Tubuh Kita

Selamat beraktivitas para Sahabat Kesatria…,

Sebelum kalian meneruskan membaca alangkah baiknya kami memastikan kembali bahwa kalian pasti pernah mengkonsusmsi susu bukan..?, entah itu pagi sebelum melaksanakan aktivitas, siang hari setelah beraktivitas maupun malam hari menjelang beristirahat, tapi kali ini saya akan menjelaskan kepada para sahabat ksatria mengapa sampai saat ini susu sangat baik untuk dikonsumsi bagi tubuh kita.

Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu dari hewan mamalia betina. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Mencermati kandungan senyawa kompleksnya yang tinggi dan kaya, sangat wajar jika kemudian susu sapi memiliki sederet manfaat terbaik bagi tubuh manusia. Adapun manfaat susu sapi tersebut antara lain:

  1. Dapat mencegah darah tinggi ; Susu mengandung potassium yang dapat menjaga kestabilan tekanan darah agar tetap stabil.
  2. Dapat menetralisir racun ; Susu juga dapat menetralisir racun yang masuk ke tubuh kita dan terserap oleh tubuh kita seperti logam, cadmium, dan lain sebagainya yang bisa dapat membahayakan tubuh kita.
  3. Dapat meningkatkan ketajaman penglihatan ; Susu yang memiliki kandungan vitamin B2 dapat membantu untuk menajamkan penglihatan kita.
  4. Menjaga jantung dan sistem syaraf tahan terhadap kelelahan ; Magnesium yang terkandung dalam susu memiliki peran yaitu dapat menjaga jantung dan sistem syaraf kita terhindar dari kelelahan.
  5. Menambah kekuatan tulang ; Susu dikenal sangat baik bagi tulang dan itu benar. Susu dapat menjaga penyusutan tulang, patah tulang, dan menjaga kekuatan tulang.
  6. Meningkatkan keefisienan kerja otak besar ; Kandungan yodium, lecitin, dll dalam susu dapat secara drastis meningkatkan keefisienan kerja otak besar.
Baca juga :  Gameover Zeus

Sehingga kita di haruskan untuk mengonsumsi susu sapi minimal setidaknya 2 gelas perhari karena susu sangat baik bagi kesehatan kita. Agar kondisi kita tetap terjaga saat melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu, susu juga sangat baik untuk pertumbuhan anak.

Oleh karena itu, saya  menghimbau kepada sahabat kesatria untuk membiasakan mengonsumsi susu setiap hari demi kesehatan kita, sebab tidak semua anak-anak di Indonesia mendapatkan asupan susu yang cukup dan memadai dikarenakan keadaan atau kondisi perekonomian yang terbatas untuk membeli susu kaleng ataupun susu bubuk, sehingga kita patut bersyukur kepada Tuhan YME atas semua limpahan berkah dan karunianya yang telah kita terima.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top