You are here
Home > Berita > Mari Sukseskan Upsus Swasembada Pangan di Papua

Mari Sukseskan Upsus Swasembada Pangan di Papua

Keerom – Untuk mendukung ketahanan pangan Nasional, khususnya di Kabupaten Keerom, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi didampingi Pabung Kabupaten Keerom Mayor Arh Dwi Purwanto bersama-sama dengan masyarakat kampung Naramben, menanam padi perdana di lahan persawahan yang baru dicetak melalui gerakan tanam padi serentak di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Selasa (06/09).

Penanaman padi bersama tersebut dihadiri oleh Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf M. Yani, Pasiter Kodim 1701/Jayapura Lettu Inf Sutrisno, Aiptu Suroto mewakili Kapolsek Skanto, Danpos 751/R Sertu M. Palulun dan Ketua Gapoktan Sejahtera bapak Suhono serta masyarakat Distrik Skanto yang berjumlah sekitar 30 orang. Adapun luas lahan yang ditanami padi adalah seluas 50 Ha dengan jenis bibit padi IR46.

Dandim 1701/Jayapura mengatakan bahwa, gerakan tanam padi serentak ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Pusat menyukseskan program Upsus Swasembada Pangan serta memberikan semangat dan moril kepada para kelompok Tani yang berada di wilayah Kabupaten Keerom.

Hingga saat ini masih banyak kendala dan kebutuhan yang dihadapi oleh para Kelompok Tani di Kabupaten Keerom, seperti sulitnya mendapatkan pupuk dan tidak adanya irigasi untuk mengairi lahan persawahan. Sehingga, para pertanian di kampung Naramben, Disrtik Skanto, Kabupaten Keerom menanam padi di lahan kering.

Baca juga :  Di Papua, Bendera dan Atribut Merah Putih Laku Keras

Selain itu, proses pencetakan lahan sawah baru di Kabupaten Keerom, terus dilaksanakan untuk percepatan, sehingga ditargetkan untuk Tahun 2016 ini sudah rampung semua dan bahkan akan diusahakan sudah mulai ditanami padi pada tahun ini juga. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top