You are here
Home > Berita > Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi Siswa-Siswi Baru SLTP Negeri 2 Muting

Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi Siswa-Siswi Baru SLTP Negeri 2 Muting

Merauke – Koramil 1707-15/Ulilin dalam hal ini Batih Wanwil Pelda Mulyadi bersama para Babinsa memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SLTP di SLTP Negeri 2 Muting, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Sabtu (22/07).

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertepatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa-siswi baru SLTP Negeri 2 Muting guna meningkatkan bela negara dan wawasan kebangsaan bagi para generasi muda sejak dini. Pelda Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kepedulian Koramil 1707-15/Ulilin serta persetujuan dari pihak sekolah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SLTP Negeri 2 Muting Bapak Yohanes Patoding, S.Pd.

“Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi  Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI disampaikan kepada para siswa-siswi. Hal ini dilakukan dimanan para siswa-siswi yang berada di wilayah Pedalaman banyak yang belum memahami Pancasila yang merupakan Dasar Negara Indonesia”, ungkap Pelda Mulyadi.

“Selain materi Wawasan Kebangsaan para siswa-siswi SLTP Negeri 2 Muting juga mendapatkan pelatihan Baris-Berbaris berupa praktek langsung diantaranya Sikap Sempurna, Sikap Istirahat, Jalan ditempat dan jalan secara kelompok serta Penghormatan”, jelasnya.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Silaturahmi Dengan Sevitas Akademika STAIN

“Kegiatan Baris-Berbaris yang dilakukan diharapkan juga dapat menanamkan sikap disiplin serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas”, imbuhnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Muting Bapak Yohanes Patoding, S.Pd., mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil 1707-15/Ulilin yang ikut serta membantu pihak sekolah dalam memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Baris-Berbaris dan diharapkan kegaiatan seperti ini dapat terus dilakukan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top