You are here
Home > Berita > Masyarakat Bersama TNI Berbaur Bantu Pengecoran Masjid Baiturrahman Wamena

Masyarakat Bersama TNI Berbaur Bantu Pengecoran Masjid Baiturrahman Wamena

Wamena – Sebanyak ± 50 (lima puluh) prajurit bersama Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluly membaur dengan seluruh elemen warga masyarakat guna bersama-sama menyelesaikan pembangunan Masjid Besar Baiturahman Wamena yang berada di Jln. Yos Sudarso, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (28/03).

Kedatangan para prajurit – prajurit tersebut adalah untuk membantu proses pengerjaan tahap pengecoran Masjid Baiturahman yang saat ini dalam pengerjaan pembangunan ulang. Masjid ini rencananya akan menjadi masjid terbesar di wilayah Pegunungan Tengah Wamena yang bangunannya sendiri memiliki dua lantai.

Walaupun pada tanggal 28 Maret 2017 kemarin merupakan hari libur memperingati Hari Raya Nyepi, namun tidak menyurutkan semangat para prajurit Kodim untuk bekerja membantu menyelesaikan proses pengecoran Masjid yang biasa digunakan oleh masyarakat muslim di wilayah Jayawijaya untuk melaksanan Sholat Jumat, Sholat Idul Fitri dan Idul Adha.

Berbaur dengan tidak kurang dari 300 (tiga ratus) masyarakat Jayawijaya, Prajurit Kodim dengan berpakaian setengah PDL terjun langsung ke lapangan bergotong royong mengangkat campuran semen, membuat campuran serta ikut bersama dalam meratakan pengecoran agar padat dan kuat.

Baca juga :  Lepas Sambut Dandim 1711/BVD

Seperti halnya yang disampaikan oleh saudara Eko yang turut serta dalam pengecoran tersebut, “Kami warga masyarakat Jayawijaya merasa salut dengan cara kerja yang ditunjukkan oleh prajurit Kodim Jayawijaya, mereka menyatu dengan masyarakat dalam bekerja, tidak menghiraukan kotor. Bapak-bapak TNI memberikan contoh dalam bekerja, kami merasa sangat terbantu dan sangat senang atas kehadiran bapak-bapak anggota Kodim. Kami masyarakat Jayawijaya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas antusias bantuan tenaga dari seluruh prajurit untuk menyelesaikan pengecoran ini”, pungkasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top