You are here
Home > Berita > Masyarakat Dan Babinsa Lakukan Pembersihan Tempat Pemakaman Umum

Masyarakat Dan Babinsa Lakukan Pembersihan Tempat Pemakaman Umum

Mappi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-07/Kepi Serma Agus Salim dan lima Babinsa lainnya selaku aparat teritorial bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bahkti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Emete, Distrik Obaa, Kab. Mappi, Sabtu (08/04).

Karya Bhakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar sesama warga masyarakat apabila hal tersebut dilakukan secara bersama-sama tanpa melihat jabatan dan kedudukan. Selain itu, kegiatan tersebut dapat terwujud baik apabila masing-masing individu memiliki kesadaran untuk melakukannya secara sadar.

“Karya Bhakti ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan bhakti kepada orang tua dan sesama serta beban moral untuk membersihkan makam para tokoh masyarakat ataupun leluhur yang telah mendahului kita,” ujar Babinsa.

Dengan menggunakan peralatan yang seadanya, Karya Bhakti dapat berjalan dengan lancar karena semua saling bahu-membahu dalam pelaksanaannya dan seolah-olah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam maupun dengan masyarakat setempat.

Baca juga :  Kodim 1702/Jayawijaya Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Jembatan Wouma

Dalam kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan ini juga memiliki tujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana dan fasilitas lainnya di dalam lingkungan masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top