You are here
Home > Berita > Masyarakat Jadi Jaring Agen Teritorial

Masyarakat Jadi Jaring Agen Teritorial

Enarotali –  Koramil 1705-02/ Enarotali telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan Peta Jaring Teritorial bertempat di ruang data Koramil dengan dihadiri sekitar 70 orang yang diantaranya kepala kampung, tokoh agama dan masyarakat yang merupakan mitra karip Babinsa koramil 1705-02/Enarotali.

Danramil 1705-02/Enarotali Mayor Inf Junaid menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menjamin terlaksananya pembinaan peta jaring tertorial di wilayah binaan koramil Enarotali, yang dengannya sehingga diharapkan terciptanya deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat oleh para Babinsa yang ada dilapangan, serta dapat mempererat rasa Bhineka Tunggal Ika di wilayah binaan masing masing.

Dalam pertemuan tersebut Danramil  memberi arahan dan petunjuk, serta mengapresiasi atas kerja sama yang sudah berjalan selama ini antara Babinsa dengan kepala kampung dan tokoh serta masyarakat yang ada di wilayah. Hal itu, beliau sampaikan sekalipun tidak semua wilayah binaan dapat dikunjungi Babinsa, akan tetapi komunikasi selalu berjalan walaupun dengan sarana HP yang dimiliki, sehingga apapun yang mungkin terjadi di kampung dapat cepat ketahui.

Banyak hal lain yang beliau sampaikan, mulai dari  pentingnya pengawasan dan pengasuhan anak, hingga terkait dana anggaran kampung dan perhatian Pemerintah melalui banyak program pembangunan di Papua. Untuk itu, beliau menghimbau seluruhnya untuk senantiasa mendukung dan membantu terlaksananya semua program itu agar berjalan dengan sukses, sehingga hasilnya dapat dirasakan bersama-sama.

Baca juga :  TNI Gelar Pengobatan Massal Untuk Masyarakat

Tak luput pula, dalam kegiatan tersebut Danramil mengingatkan kembali terkait Pilkada yang akan segera dilaksanakan kembali dalam waktu dekat. Beliau menghimbau untuk semuanya membantu keamanan sehingga tercipta kenyamanan dan kedamaian bersama.

“Dalam waktu dekat kita di Kab paniai akan melaksanakan pilkada mari kita sama sama menjaga situasi keamanan, jangan kita mudah terpengaruh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita berikan contoh kepada daerah lain bahwa daerah kab paniai adalah daerah yang masyarakatnya selalu merindukan keamanan dan kedamaian.” Pungkasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top