You are here
Home > Berita > Masyarakat Kabupaten Mappi Terima Bantuan Beras Raskin

Masyarakat Kabupaten Mappi Terima Bantuan Beras Raskin

Mappi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kopda Mardin ikut serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penyaluran beras Raskin bagi masyarakat yang bertempat di Kantor Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Kamis (15/06).

Sebanyak 60 Ton beras raskin tersebut dibagikan di wilayah Distrik Edera sesuai data yang diterima oleh Pemda yang kemudian beras tersebut akan disalurkan ke 7 Kampung diantaranya Kampung Bade, Kampung Mememu, Kampung Gimikia, Kampung Geturki, Kampung Banapemu dan Kampung Yodom serta Kampung Isyaman.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Koramil 1707-11/Bade membantu dalam proses penyaluran beras raskin tersebut dengan harapan kegiatan kali itu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai apa yang diharapkan. “Sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat teritorial untuk senantiasa membatu pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan aktifitas sehari-hari. Selain itu kegiatan membantu pemerintah tersebut juga merupakan perintah langsung dari pimpinan”, Kata Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1707-11/Bade Kapten Inf Nelson Amirullah mengatakan, kegiatan para Babinsa dilapangan sudah menjadi kewajiban selaku aparat teritorial agar selalu mendampingi masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang dialaminya serta membantu untuk kesejahteraannya.“Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut tidak hanya proses penyalurannya saja tetapi mereka juga membantu pada saat penurunan dari Kapal serta mengawalnya hingga Kantor Distrik Edera ini”, Jelas Danramil.

Baca juga :  Korem 172/PWY Gelar Farewell Game Dandim 1701/Jayapura

Kegiatan seperti ini sangat mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat dan disela-sela kegiatan Kepala Distrik Edera Kab. Mappi Bapak Yakobus Kuamtakhai, S. Sos. mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Koramil 1707-11/Bade yang ikut serta membantu mengawasi kegiatan ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top