You are here
Home > Berita > Masyarakat Lanjut Usia Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Masyarakat Lanjut Usia Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Deiyai Anggota Babinsa Koramil 1705-03/Waghete Serka Sudarno beserta anggota Babinsa lainya menghadiri kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dalam rangka memperingati hari Lansia Sedunia yang dilaksanakan di Lapangan Soeharto, Kp. Waghete I, Kab. Deiyai, pada hari Senin (29/05)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan dan Koramil 1705-03/Waghete ini mendapat respon positif dan antusias yang besar dari masyarakat khususnya bagi lansia untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis berupa pelayanan pemeriksaan kolesterol, asam urat, tensi darah, timbang berat badan dan ukur tinggi badan.

Tercatat sekitar 300 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ini membuktikan bahwa respons masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan yang bekerja sama dengan pihak Koramil diterima dengan sangat baik.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri bagi masyarakat Kab. Deiyai khususnya masyarakat yang sudah lanjut usia sebagai salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah  dan TNI, hal ini juga dilaksanakan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, “bersama rakyat TNI Kuat”.

Baca juga :  Peninjauan Lahan Pertanian Di Hitadipa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Dinas Kesehatan Bapak Agus Pekey, A.Md. Kep., dari Puskesmas, Kepala Distrik Tigi Kab. Deiyai Bapak Stefanus Mote, S.Sos., Serka Sudarno dan para Babinsa Koramil 1705-03/Waghete. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top