You are here
Home > Berita > Masyarakat Muslim Merauke Peringati Tahun Baru Islam 1439 H

Masyarakat Muslim Merauke Peringati Tahun Baru Islam 1439 H

Merauke – Bertempat di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke masyarakat Muslim Kota Merauke melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1438 H pada hari Rabu (20/9).

Ribuan umat muslim memadati Masjid Raya Al-Aqsa Merauke termasuk anggota Kodim 1707/Merauke yang beragama Muslim juga turut memperingati Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke. Dalam kegiatan tersebut mengangkat Thema “Merupakan Momentum Perubahan Menuju Insan yang Berahlak Mulia, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bersenergi Dalam Membangun Bangsa“.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Merauke dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya dengan perayaan momen tahun baru islam ini umur kita telah berkurang satu tahun untuk itu marilah kita memperbanyak berbuat kebaikan dan memperbaiki segala amal ibadah kita agar kelak bisa diterima. “Malam ini merupakan malam yang indah buat kita umat islam di Kab.  Merauke dikarenakan kita bisa memperingati kegiatan persiapan Tahun Baru Islam 1439 H yang bertempat di Masjid Al-Aqsha”. Katanya.

Bupati Kab. Merauke Federikus Gebze S.E., Msi. Dalam sambutannya mengajak untuk belajar bergandeng tangan dengan seluruh umat muslim untuk membangun Kab. Merauke agar terus maju kedepan agar bisa bersaing dengan kabupaten-kabuapten yang lain. Kita harus mempertebal dan memperkokoh rasa keimanan kita supaya memperbaharui segala kekurangan kita dan mempererat persatuan dan kesatuan.

Tahun baru islam ini marilah kita maknai dengan cara memperbaharui kehidupan kita untuk melakukan perubahan-perubahan yang bisa membangun bangsa dan mempererat persatuan dan kesatuan kita. Kepada TNI/Polri yang senantiasa menjaga dan keutuhan negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 beliau mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Sementara itu KH.  Haris Hakam, S.H. MA. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Kalau kita komitmen memenuhi tempat ibadah pasti negeri kita akan berkah dan mudah-mudahan kita tidak termasuk orang-orang yang zalim yang hanya bisa akan menghancurkan keimanan kita. Memperbanyak mengerjakan ibadah dan mendirikan sholat dikarenakan sholat adalah tiang agama mungkin kita sekarang tidak sadar pentingnya kita mengerjakan sholat tapi nanti di alam kubur kita tidak bisa berbuat apa-apa yang diterima hanya amalan kebaikan yang kita perbuat selama menjalankan kehidupan di Dunia. Kemudian beliau juga menjelaskan bahwa yang membedakan kita di mata Allah SWT adalah perbuatan dan amalan kita perbuat bukan jabatan atau harta yang sebagian orang selalu membanggakan identitas didunia.

Baca juga :  Korem 173/PVB Melaksanakan Pengamanan Aset Tanah TNI AD

Ustadz Fikri Thoriq  dalam ceramahnya menyampaikan bahwa merauke terkenal dengan  tanah Anim Ha yang menerima hijarahnya suku pendatang lain daerah yang diterima waulapun beda agama Suku Dan Ras Tidak Menjadi Rintangan Dan Halangan Serta Permusuhan Di Kab. Merauke. Kita diciptakan ke bumi ini untuk beribadah. Manusia hadir di bumi ini hanyalah sebagai persinggahan sementara. Dunia ini hanyalah fana, sewaktu-waktu kita tidak tahu kapan kita meninggal, umur bukanlah tolak-ukur lama atau sebentar lagi kita hidup. Tidak sedikit, bayi yang baru lahir sudah meninggal dunia, dan banyak pula orang berumur 100 tahun masih hidup.

Oleh sebab itu, di tahun baru hijriyah yang bertepatan dengan 21 September 2017 ini, mari kita buka lembaran baru dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat menjadi amal saleh demi menggapai ridho-Nya.

Turut hadir pula Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI Mar Bambang Sutrisno, Asintel Danlantamal XI Merauke Kolonel Laut Tehnik Totok Nuryanto, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Danyon Marhanlan XI Merauke Letkol Mar Danang Wahyu Isdiantoro M. T. R, Wadan Yonif 755/Yalet Mayor Inf Bambang Budi Hartanto, Ketua MUI Kab.Merauke H. Amirudin Saleh,  Kasubbag Minpers Polres Merauke AKP H.  Sutio, KH.  Haris Hakam, S.H., MA., Ustadz Fikri Thoriq serta Anggota TNI/Polri Kab.  Merauke.(Prd/cen)

 

 

Leave a Reply

*

Top