You are here
Home > Berita > Masyarakat Petani Sesnuk Panen Padi Gogo

Masyarakat Petani Sesnuk Panen Padi Gogo

Boven Digoel Komandan Komando Distrik Militer 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., pada saat apel Danramil dan Babinsa mengatakan bahwa, Babinsa harus tetap melekat dengan masyarakat dan Babinsa juga harus mendampingi dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing, karena Babinsa adalah perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah daerah dan sekalian ujung tombak satuan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dandim memerintahkan Babinsa Ramil 1711-02/Mindiptana A.n Serda Erik Nuh Raini untuk bersama-sama masyarakat Gapoktan Kampung Sesnuk, Distrik Sesnuk Kab. Boven Digoel melaksanakan panen padi, pada hari Sabtu (29/4).

Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah binaan masing-masing, guna membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Papua lebih khususnya Boven digoel menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa ini diharapkan keberadaan mereka dapat memberikan kontribusi tersendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di bidang pertanian.

Serda Erik Nuh Raini,  menyampaikan kepada para petani agar tetap semangat dalam bekerja meskipun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi diantaranya sebagian lahan yang bisa ditanami masih berupa rawa dan lembek, sehingga tak bisa memanen menggunakan mesin.

“Sampaikan langsung kepada saya apabila ada kendala apapun di lapangan, saya akan berupaya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencari solusinya,” kata Sersan Erik Nuh Raini diantara para petani yang sedang memanen.

Baca juga :  Denkav - 3/Srigala Ceta Gelar Latihan Baris-Berbaris Kepada Siswa/Siswi SMU Ebenhaizer Timika

Para petani merasa sangat bersyukur dengan dibuatnya lahan persawahan di wilayahnya serta adanya dukungan Alsintan, dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Boven digoel, sehingga sekarang mereka lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan bisa melaksanakan panen padi lebih cepat dengan hasil yang semakin meningkat.

“Belum ada kendala berarti yang kami dihadapi pada musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan perawatan yang baik, hasil panen kali sangat memuaskan. Bahkan bisa dibilang dua kali lipat dari panen sebelumnya,” kata Ketua Gapoktan.

Pada kesempatan itu, Serda Erik Nuh Raini menegaskan, pihaknya akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen. “Sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional jangan sampai warga masyarakat kekurangan pangan,” ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top