You are here
Home > Berita > Masyarakat Ramai-Ramai Datangi Pos Kotis Satgas !!!

Masyarakat Ramai-Ramai Datangi Pos Kotis Satgas !!!

Jayapura РSatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti berhasil menggugah hati masyarakat Distrik Senggi untuk bersama-sama memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke 71. Hal ini terbukti dengan ramainya masyarakat yang mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC  untuk ikut meramaikan pertandingan Bola Volley dan Sepak Takraw.

Kegiatan ini sangat menghibur masyarakat di perbatasan, hal ini disampaikan oleh beberapa Ondo Afi dan Kepala Kampung kepada Dan Satgas Letkol Inf Horas Sitinjak, bahwa masyarakat mereka benar-benar senang dengan diadakannya kegiatan ini.

Menurut masyarakat kegiatan tahun ini lain dari tahun tahun sebelumnya, karena kali ini kegiatannya sangat bervariatif dan melibatkan seluruh masyarakat baik dari unsur bapak- bapak, ibu-ibu, pemuda sampai dengan anak-anak dilibatkan semua.

Di samping sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama masyarakat di sekitar Pos yang tinggalnya memang berjauhan antara satu Kampung dengan Kampung yang lainnya, kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dengan para petugas yang ada di perbatasan.

Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang akan berlangsung sampai dengan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2016. Pada perayaan tahun ini kegiatan perlombaan dipusatkan di Pos Kotis Satgas Yonif Raider 700.

Baca juga :  Penyambutan KM ADRI XLIV oleh Kabekangdam XVII/Cen

Selain perlombaan juga tahun ini satgas Yonif Raider 700 WYC melaksanakan pelatihan Paskibraka kepada siswa siswi SMP di Senggi yang akan bertindak sebagai pasukan pengibar dan penurun Sangsaka Merah Putih pada saat nanti tanggal 17 agustus. Kebetulan pelatihan Paskibraka ini baru pertama kali dilaksanakan di sini, sehingga para siswa merasa sangat berkesan Untuk pelaksanaan upacara rencananya akan dilaksanakan di Kantor Distrik Senggi yang akan dilanjutkan dengan beberapa perlombaan hiburan, seperti panjat pinang, lari kelerang dan balapan karung. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top