You are here
Home > Berita > Masyarakat Wamena Senang, Gereja baru Dibangun di Daerahnya

Masyarakat Wamena Senang, Gereja baru Dibangun di Daerahnya

Wamena – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pujo Rumekso menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Khatolik Kapela St. Matheus Ingkanek Paroki Kimbim Wogi yang dibangun di kampung Yerega distrik Silo Sukarno Doga Kabupaten Jayawijaya, Jum’at (18/11).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 200 (dua ratus) orang tersebut dibuka dengan doa yang disampaikan oleh Pater Heribertus Harianja, OFM. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Danrem 172/PWY dan dilanjutkan oleh GM. Pertamina Eldi Hendry, Pater Heribertus, Wakapolres Jayawijaya, Tokoh Adat Tete Naligi Kurisi serta Staf Ahli Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutanya, Danrem 172 PWY mengawalinya dengan rasa puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sudah diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Khatolik tersebut.

Beliau menyampaikan, bahwa dari pihaknya melalui Kodim Jayawijaya bersama Pertamina ingin membantu masyarakat setempat melalui pembangunan gereja tersebut.

“Kami dari Korem dibantu oleh Kodim Jayawijaya dan Pertamina, ingin membantu masyarakat disini untuk lebih maju dan mandiri Salah satunya yang menjadi skala prioritas yaitu pembangunan Gereja diwilayah ini”. Ucapnya.

“Ini merupakan langkah awal, rencananya pembangunan gereja akan berjalan sekitar tiga bulan. Kami berharap kepada bapak ibu sekalian agar bisa membantu kegiatan pembangunan gereja ini. Kami akan membantu dengan program yang lain apabila masyarakat turut partisipasi dan antusias dalam membantu program ini. Tujuan kami adalah untuk menciptakan masyarakat pedalaman yang MAJU, SEJAHTERA dan MANDIRI, harapanya agar tempat ini menjadi tempat bersejarah, diketahui oleh masyarakat luas serta menjadi kampung tujuan Wisata”. Lanjut beliau.

Baca juga :  Kehadiran Tarling Safari Ramadhan, Suasana Ramadhan di Kampung Pelosok Perbatasan Terasa Lebih Bermakna

Tidak jauh berbeda dengan sambutan Danrem, General Manejer PT. Pertamina wilayah Maluku-Papua Eldi Hendry yang juga hadir menyampaikan,”Ini merupakan tindak lanjut dari permintaan dari Kepala Suku dan Kepala Distrik untuk membangun Gereja. Ini merupakan langkah awal, selanjutnya kita akan mencoba menggali potensi yang ada. Pertamina merupakan perusahaan Negara, meskipun kegiatanya mencari untung, namun keuntungan itu akan digunakan untuk membantu negara, dalam hal ini masyarakat. Semoga pembangunan gereja ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Distrik Silo Sukarno Doga”, terangnya.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai.

Turut hadir dalam kegiatan peletekan batu pertama pembangunan gereja tersebut Dandim 1702/JWY Letkol Inf J.A. Krismadi, Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Nurliwedie,  Wakapolres Jayawijaya Kompol Sudirman, Staf Ahli Bupati Kabupaten Jayawijaya Paulus Sarira, Kasi Intel Korem 172/PWY Mayor Arm. Vence Merani, Wadan Yonif 756/WMS Mayor Inf Raden Herman Sasmita, Mayor Czi. M. Sihombing (Ketua Pelaksana Pembangunan Gereja), Kasdistrik Silo Sukarno Doga Nathalis Kosay, Kepala suku Naligi Kurisi, Pater Heribertus. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top