You are here
Home > Tulisan > Umum > Medali Olimpiade Untuk Indonesia

Medali Olimpiade Untuk Indonesia

Olimpiade Rio 2016 yang dibuka pada Sabtu lalu waktu Indonesia akan berlangsung hingga tanggal 21 Agustus mendatang. Pentas akbar pertandingan cabang-cabang olah raga telah berlangsung selama 2 hari ini. Indonesia sampai dengan Senin sudah mendapat 1 medali perak dari target 3 emas yang di harapkan dari olahraga unggulan seperti bulu tangkis dan panahan. 1 medali perak didapat Indonesia dari cabang olahraga angkat besi.

Srikandi lifter Indonesia dari Jawa Barat Sri Wahyuni, pada Minggu (7/8/2016) pagi Waktu Indonesi Timur (WIT) berhasil memperoleh 1 medali perak dari cabang angkat besi kelas 48 kg wanita. Sri mendapatkan medali perak berkat total angkatan 192 kilogram (Snatch 85 kg dan 107 kg Clean & Jerk). Medali emas direbut atlet Thailand berusia 21 tahun, Sopia Tanasan, yang mengangkat total 200 kg  (Snatch 92 kilogram, Clean & Jerk 108 kilogram). Atlet Jepang, Hiromi Miyaki, merebut perunggu dengan total angkatan 188  kg.

Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo mengucapkan selamat dalam akun twitternya kepada lifter Indonesia ini. Kita juga sebagai warga negara harus bangga terhadap keberhasilan Sri Wahyuni mendapatkan medali di Olimpiade kali ini. Sri wahyuni sebagai pembuka perolehan mendali di Olimpiade semoga diikuti oleh atlit-atlit lainnya. Dan target emas yang di harapkan akan dapat terwujud.

Baca juga :  Noken Warisan Budaya Dunia Asli Papua

Semangat Sri Wahyuni dapat kita contoh sebagai semangat perjuangan membela tanah air. Membela tanah air tidak hanya mengangkat senjata dan pergi ke medan perang saja. Berlaga membawa nama bangsa di kancah dunia pun termasuk membela bangsa karena tidak mau dikalahkan dari negara lain. Contoh lain seperti Olimpiade Sains yang diikuti seorang mahasiswa atau siswa SMA di tingkat Internasional juga termasuk perjuangan membela bangsa. Mari kita lakukan yang terbaik demi bangsa ini, dan jangan mau dijadikan pecundang oleh bangsa lain.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top