You are here
Home > Berita > Melalui TMMD, TNI Lebih Dekat Dengan Rakyat

Melalui TMMD, TNI Lebih Dekat Dengan Rakyat

Timika – Letda Inf Suardi sebagai Pawas Satgas TMMD melakukan anjangsana di rumah Bapak Saverius bersama beberapa orang anggota satgas TMMD untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan antara TNI dan rakyat yang sangat perlu dilakukan agar semakin terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempererat tali persaudaraan, pada Rabu malam, (19/04/17).

Pada kesempatan tersebut Letda Inf Suardi tida lupa membawakan pinang sebagai menu pembuka pembicaraan karena masyarakat Papua menjadikan sirih dan pinang sebagai sarana komunikasi dalam pergaulan dan bersosialisasi dengan masyarakat. Makan pinang merupakan simbol persahabatan dan kebersamaan serta simbol perdamaian dan keceriaan.

Dalam kegiatan ini, Letda Suardi memberikan himbauan dan masukan serta bertukar pikiran kepada Bapak Saverius dan beberapa masyarakat yang ikut hadir pada kegiatan tersebut agar pola dan cara berpikir masyarakat dapat dirubah agar bisa lebih maju. Disela-sela pembicaraan tersebut diiringi dengan candaan oleh Pawas Satgas sehingga tampak tawa dan senyum bapa-bapa dan mama-mama yang hadir mencairkan suasana kekeluargaan.

Baca juga :  Dandim 1707/Merauke menghadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rapat Koordinasi Lintas Agama

Kegiatan ini dilakukan sesuai petunjuk Dandim 1710/Mimika dengan memerintahkan Pawas TMMD bersama beberapa anggota secara bergantian untuk setiap malamnya melakukan anjangsana ke rumah warga dengan mengajak beberapa tetangga terdekatnya supaya sasaran non fisik untuk merebut hati rakyat dapat tercapai serta mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya jati diri TNI adalah tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top