You are here
Home > Berita > Melatihkan Sikap dan Disiplin Melalui Baris Berbaris

Melatihkan Sikap dan Disiplin Melalui Baris Berbaris

Yapen – Untuk membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan dan loyalitas serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka Rizal dan Serda Agus Ompusunggu melatih baris berbaris 25 orang siswa dan siswi kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 1 Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, pada hari Rabu (26/07).

Pelatihan baris berbaris merupakan sebuah wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah dikenalkan tentang kedisiplinan sebagai salah satu latihan awal untuk kedepannya agar menjadi warga negara yang baik dan memiliki jiwa naionalis yang kuat.

Serka Rizal mengatakan bahwa dengan melatihkan baris berbaris kepada para siswa dan siswi ini dengan maksud untuk melatih disiplin, daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Baca juga :  Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 174/ATW

Sersan Dua Agus Ompusunggu menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian Koramil 1709-02/Yaptim dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top