You are here
Home > Berita > Memaksimalkan Hasil Alam Masyarakat Kampung Aikai

Memaksimalkan Hasil Alam Masyarakat Kampung Aikai

Enarotali – Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali melaksanakan Anjangsana ke kediaman bapak Pilipus Gobay selaku tokoh masyarakat Mee di pelabuhan tradisional kampung Aikai Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (15/10).

Kegiatan anjangsana dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Serma Yohanes Yogi, Serka Alpius Gobay, Serka Fadli, dan Serda Tambunan, bersama-sama melaksanakan pembinaan wilayah dengan mengunjungi masyarakat suku Mee.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat. diharapan pelaksanaan ini nantinya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. hal ini, sudah merupakan tanggung jawab dan tugas bagi satuan jajaran kewilayahan khususnya Koramil 1705-02/ Enarotali.

Kegiatan anjangsana juga diberikan pemahaman terhadap masyarakat betapa pentingnya menjaga kelestarian ekosistem danau yang selama ini menjadi tumpuan ekonomi bagi masyarakat setempat, dalam penyampaiannya Serma Yohanes Yogi menyampaikan kepada tokoh masyarakat bahwa kegiatan memancing merupakan kegiatan positif dalam rangka menjaga ekosistem danau. Agar dapat dinikmati anak cucu kita kedepan, karena kegiatan ini tidak menggunakan bahan yang dapat merusak terumbu karang yang merupakan tempat perkembang biakan ikan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana hiburan bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi memancing.

Baca juga :  Nobar Kodim 1709/Yawa Siaran Live Panglima TNI Lapor Ke KPK

Mengakhiri kegiatan Bapak Philipus Gobay mengucapkan terima kasih atas perhatian para Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali, yang selama ini selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Kedekatan ini menjadikan hubungan yang baik sarana berkomunikasi yang baik, sehingga selalu terciptanya hubungan harmonis diantara sesama tanpa membedakan suku maupun ras. Dilandasi dengan kerjasama yang baik nantinya mampu untuk saling bertukar pikiran demi perbaikan Kabupaten Paniai kedepan, baik dalam bidang keamanan maupun untuk kelancaran pembangunan yang saat digalakan oleh pemerintah daerah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top