You are here
Home > Pengetahuan > Mematikan suara pemberitahuan pada PC Mac

Mematikan suara pemberitahuan pada PC Mac

Jumpa lagi dengan artikel pengetahuan umum kali ini penulis ingin membagikan pemecahan masalah yang penulis temui saat bekerja. Penulis termasuk awam dengan computer berlogo apel, di suatu pagi ketika penulis memulai bekerja menggunakan Personal Comuter (PC) berlogo apel (Machin***) tersebut tiba-tiba computer mengeluarkan suara-suara dengan bahasa Inggris yang penulis sedikit mengerti bahwa itu merupakan suatu petunjuk.

Suara-suara tersebut terus muncul sesuai dengan apa yang dilakukan penulis ke perangkat PC. Kemudian penulis berusaha untuk mencari tahu bagaimana cara mematikan suara tersebut. mulai dari klik kanan di jendela menu, mencari suatu program yang sedang berjalan dan berbagai macam cara yang penulis lakukan untuk mematikan suara tersebut. hingga akhirnya penulis menyerah dan bertanya kepada mbah yang sangat tahu segala macam hal yaitu mbah google.

Dari pencarian penulis, penulis mendapatkan bahwa suara tersebut merupakan fasilitas yang bernama VoiceOver.

Baca juga :  Ngantukan..??! Ini Solusinya..!!!
Tampilan program VoiceOver pada PC Mac
Tampilan program VoiceOver pada PC Mac

Voiceover adalah fasilitas pemberitahuan suara yang diberikan komputer apel untuk penggunanya agar mengetahui menu atau perintah apa yang akan dituju atau sedang digunakan. Ternyata untuk mengaktifkan dan me-nonaktifkan fasilitas ini cukup mudah cukup dengan menekan Tombol Command+ Tombol Fungsi 5 (F5).

 

Tombol Command dan Fungsi 5 (F5) pada keyboard PC Mac
Tombol Command dan Fungsi 5 (F5) pada keyboard PC Mac

Semoga dengan sharing sedikit problem yang penulis alami ini dapat menambah pengetahuan seluruh sahabat. (hro/cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top