You are here
Home > Berita > Membangun Jiwa Kebersamaan Siswa Sdn Moenamani Melalui Kerja Bhakti

Membangun Jiwa Kebersamaan Siswa Sdn Moenamani Melalui Kerja Bhakti

Moenamani.  Bertempat di Halaman Sekolah SDN Moanemani Kampung Ekemanida, Anggota Koramil 1705-06/Moanemani Pelda Frits Karubaba beserta dua anggota (Sertu Stewar Tapilatu dan Serda Luter Adi) melaksanakan kegiatan pembersihan di halaman sekolah bersama-sama dengan siswa-siswi SDN Moanemani. (29/04/17)

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan halaman sekolah, memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswi terhadap pentingnya kebersihan lingkungan, sehinga nantinya tumbuh di dalam jiwa raga dan benaknya sikap tenggang rasa, kebersamaan dan gotong royong serta saling membantu terhadap sesama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain menimbulkan jiwa gotong royong dan kebersamaan dengan masyarakat Babinsa juga mempunyai tujuan yaitu semakin mendekatkan diri antara babinsa dengan siswa-siswi SDN tersebut sembari menanamkan jiwa nasional di usia dini mereka. Hal ini, terlebih siswa SD yang masih polos melalui kegiatan semacam tersebut akan lebih mudah memahami apa yang menjadi nilai-nilai dari pancasila yang salah satunya Persatuan Indonesia pada sila ketiga.

Baca juga :  UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 68 DI PERBATASAN RI – PNG BERLANGSUNG AMAN DAN TERTIB

Ibu Alida Tekege S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Moanemani menyampaikan rasa terimahkasihnya atas kehadiran para anggota Koramil 1705-06/Moanemani yang mau meluangkan waktunya untuk membantu melaksanakan pembersihan sekitar halaman sekolah bersama-sama dengan siswa-siswinya.

Tak hanya itu, beliau juga sempat menyampaikan bahwa dalam penilaiannya TNI sekarang sudah berbeda, karena sudah betul-betul merakyat.

“TNI sekarang sudah sangat beda dengan dahulu, TNI sekarang betul betul merakyat sehingga kami sangat merasakan setiap kehadiran anggota Koramil yang sering membantu dan selalu aktif dalam kegiatan apapun.” Ujarnya.

Demikian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib dan lancar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top