You are here
Home > Berita > Membangun Perekonomian Desa untuk Ciptakan Masyarakat yang Mandiri

Membangun Perekonomian Desa untuk Ciptakan Masyarakat yang Mandiri

Batom – Komandan Koramil (Danramil) 1702-13/Batom Kapten Inf Achmad Taufiq menghadiri kegiatan Bimbingan Tehnis Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai salah satu sarana untuk membangun, mengarahkan, mengembangkan dan memajukan perokonomian desa yang diikuti sekitar 66 orang dari perwakilan 11 desa yang ada di Distrik Batom bertempat di Aula Kantor Distrik Batom, Selasa (25/07).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Danramil 1702-13/Batom Kapten Inf Achmad Taufiq yang menyampaikan bahwa pelaksanaan bimbingan tehnis Bumdes ini sangat penting  untuk kita cermati dan kita ikuti dengan baik.

Badan usaha milik desa ini bertujuan untuk membangun perekonomian desa agar masyarakat nantinya lebih sejahtera dan mengajarkan masyarakat untuk hidup mandiri dengan mengelola dana bantuan desa yang ada agar lebih bermanfaat, sehingga dana bantuan desa dapat digunakan secara efektif dan se efisien mungkin.

Bumdes tersebut juga bisa diwujudkan dalam bentuk Koperasi, dalam bentuk modal usaha lainnya yang dapat menghasilkan keuntungan bahkan juga dapat diwujudkan dalam bentuk simpan pinjam.

Baca juga :  “Sunday Happiness” Mewarnai Keceriaan Seluruh Warga Brigif-20/IJK

“Kami tidak menghendaki hasil dari bimbingan Bumdes ini hanya sia-sia saja dan tidak terlaksana di desa-desa. Sampaikan kepada seluruh masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mereka agar masyarakat dapat mengerti akan maksud dan tujuan Bumdes ini”, tutur Danramil.

Kegiatan tersebut mengambil narasumber dari Tenaga ahli Kab. Pegubin Bapak Soni dan turut dihadiri oleh Sekretaris Distrik Bapak Sonbin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top