You are here
Home > Press Release > Memperingati Hut Persit Ke-68 Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Pengobatan Massal Dan Bhakti Sosial Di Kampung Enggros

Memperingati Hut Persit Ke-68 Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Pengobatan Massal Dan Bhakti Sosial Di Kampung Enggros

Pendam (17/03) – Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih Ny. Atie Christian Zebua beserta pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih selenggarakan pengobatan massal dan bhakti sosial dalam rangka memperngati HUT ke-68 Persit KCK yang dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua M.M dan para pejabat Kodam XVII/cenderawasih pada Senin 17 Maret 2014 bertempat di Kampung Enggros.

Dalam amanatnya Ketua Persit PD XVII/Cenderawsih menyampaikan bahwa  dalam rangka memperingati HUT ke-68 Persit, kami mengadakan beberapa kegiatan, salah satunya pengobatan massal dan bhakti sosial kepada masyarakat kampung Enggros, dimaksudkan untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara keluarga besar Persit dengan seluruh masyarakat. Melalui silaturahmi ini kita bisa saling mengenal satu sama lain, sehingga diharapkan tumbuh rasa kasih syang diantara kita karena dalam kehidupan organisasi kita harus senantiasa memberikan warna pada setiap bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan perhatian dan uluran tangan, dengan harapan dapat mewujudkan suasana persaudaraan dan semangat tenggang rasa. Kami menyadari bantuan yang kami berikan masih sangat kecil, namun itulah yang dapat kami perbuat sesuai sesuai dengan kemampuan yang ada pada diri kami.

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa,  pada tanggal 3 Aplil 2014 yang akan datang merupakan HUT Persit ke-68, adapun bantuan yang dapat kami berikan kepada masyarakat berupa sembako yaitu beras , minyak, gula, teh, kopi, supermi, susu  sebanyak 500 paket termasuk  jala ikan karena banyak masyarakat yang tinggal di kampung Enggros sumber kehidupan mereka sebagai nelayan.  Kalau dilihat dari apa yang sudah kita berikan masih belum berarti, tapi mereka adalah saudara kita yang perlu kita sentuh dan kita perhatikan, semoga apa yang telah kita diberikan akan dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Kampung Anggros. Harapan saya dengan adanya kegiatan yang dilakukan di Kampung Enggros ini diharapkan kedepan semakin sejahteraan mereka semakin baik, masyarakat yang mengikuti pengobatan massal berjumlah 323 orang. kegiatan ini dilaksanakan bukan saja dalam menyambut HUT Persit ke-68 tapi secara berkala akan dilakukan. Ungkap Ny. Atie Christian Zebua”.

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Ceramah Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Praja IPDN Papua

Dalam kesempatan itu Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa  kita harus ikut serta memperhatikan masyarakat yang tinggal di Kampung Enggros,  walau sekecil apapun kita harus bisa berkontribusi jika memang tidak bisa berkontribusi sebaiknya saudara kita jangan membuat hal yang kontra produktif, kegiatan istri-istri prajurit adalah bagian dari tugas-tugas mereka untuk mendukung tugas prajurit. Disampaikan juga jika istri –istri prajurit dekat dengan masyarakat, maka dengan sendirinya masyarakat akan senang dengan keberadaan prajurit bahkan akan membantu tugas-tugas prajurit. Kehidupan seorang prajurit tidak terlepas dari peran seorang istri yang merupakan wujud tanggung jawab dan kontribusi istri-istri khususnya kepada prajurit yang melaksanakan tugas demi Bangsa dan Negara. Ungkap Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M”.  (ls)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top