You are here
Home > Berita > Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Timika ~ Guna mempererat silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, Koramil 1710-01/Kokonao melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Makoramil 1710-01/Kokonao , Kampung Kokonao, Diatrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Kamis (01/06).

Kapten Inf Rustam selaku Danramil 1710-01/Kokonao menegaskan bahwa kegiatan Komsos ini bersama dengan komponen masyarakat dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”. Selain itu Danramil menyampaikan bahwa “Komunikasi Sosial (Komsos) ini sendiri dimaksudkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta sebagai wahana saling memberi dan bertukar informasi yang bermuara terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat”, ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos ini diharapkan kemitraan antara Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Distrik Mimika makin menjadi lebih erat. “Mari kita saling sharing atau tukar menukar informasi dalam forum ini sehingga diharapkan nantinya akan terjadi kesamaan visi, misi dan persepsi disemua lini masyarakat”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kadistrik Mimika Barat Bapak Christian Warnusi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil. “Saya sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 1710-01/Kokonao Kodim 1710/Mimika yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, dan kepada 7 kepala kampung Distrik Mimika Barat, aparat-aparat kampung, Tomas, Todat, Bamuskam, Tokoh perempuan serta masyarakat yang hadir saya ucapkan terima kasih. Saya harap melalui kegiatan ini kita bisa membangun kebersamaan serta menyamakan visi dan misi kedepan untuk kemajuan Distrik Mimika Barat”, ujar Kadistrik.

Baca juga :  MERACIK RAMUAN ORGANIK TANAMAN MELALUI KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN APKOWIL TERSEBAR DIWILAYAH KODIM 1709/YAWA

Para tokoh-tokoh masyarakat yang hadir juga mengapresiasi kegiatan Komsos ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi pelopor dalam menjaga komunikasi dan kerukunan serta mempererat hubungan TNI dan rakyat. Walau keadaan serta kondisi yang jauh dari Kota Timika akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kegiatan ini dihadiri Kadistrik Mimika Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Kepala Kampung, Bamuskam dan masyarakat. Dalam acara tersebut juga diberikan bingkisan sembako bagi masyarakat yang tidak mampu. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top