You are here
Home > Berita > Memperkuat Kebersamaan TNI-Polri dan Masyarakat

Memperkuat Kebersamaan TNI-Polri dan Masyarakat

Merauke – Komandan Pos (Danpos) Rayon Militer Koramil 1707-09/Kimaam Serka Julius Lawakabessy, menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaannya yang berada di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, Sabtu (18/03). Kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kimaam Ipda Markus dan Danpos Angakatan Laut (AL) Distrik Ilwayab Letda Laut Bambang Eko.

Komsos adalah salah satu cara yang efektif dalam membina kebersamaan dengan masyarakat. Danpos dan Babinsa melaksanakan sebagai salah satu upaya menjaga ikatan silaturahmi antara TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan ini, Danpos mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memperhatikan budipekerti anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah maupun yang baru lulus sekolah, untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya dengan cara sungguh-sungguh.

Selanjutnya Danpos menyampaikan, bahwa dengan perhatian yang serius dari orang tua niscaya anak-anaknya diharapakan ke depan akan mampu meraih cita-cita yang diinginkan. Hal itu, semata-mata karena untuk memperoleh kesusksesan tidaklah mudah, dibutuhkan kerjakeras dan semangat, yang tentunya harus disiapkan sejak dini.

Selanjutnya Danpos tak lupa menyampaikan mengenai pengetahuan tentang bagaimana cara untuk menjadi seorang prajurit TNI maupun Polri. Beliau menyampaikan ada beberapa kriterianya, antaralain harus pintar, sehat jasmani dan rohani serta memiliki sikap dan mental yang baik.

Baca juga :  TNI Wilayah Paniai Siap Bantu Kesejahteraan Masyarakat

Menerimaka kunjungan sosial tersebut, masyarakatpun menyambutnya dengan baik. Mereka merasa bahwa hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian yang mereka terima, dari bapa-bapak TNI dan Polri sebagai aparat keamanan bagi mereka.

Kegiatanpun berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada halangan sesuatu apapun. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top