You are here
Home > Tulisan > Rohani > Memupuk Kasih Kepada Tuhan Allah

Memupuk Kasih Kepada Tuhan Allah

Syaloom, salam kasih damai sejahtera bagi kita anak-anak Allah yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Di minggu ini kita akan membahas tentang kasih. Kasih Allah terhadap manusia tidak perlu kita ragukan lagi, karena begitu besar dan luar biasa kebaikan dan kasih karunia-Nya kepada kita. Tetapi kali ini kita akan menyikapi tentang kasih manusia terhadap Allah.

Seperti yang di ungkapkan di kitab Yohanes: jangan mengasihi dunia maupun perkara-perkara yang ada di dunia. Jika seseorang mengasihi dunia, kasih akan Bapa tidak ada dalam dirinya, karena segala sesuatu yang ada di dunia, keinginan daging, keinginan mata, dan pameran sarana kehidupan seseorang, tidak berasal dari Bapa, tetapi berasal dari dunia. (1 Yohanes 2:15-16).

Memupuk dapat berarti membantu dan merangsang pertumbuhan. Pikirkan tentang seorang petani yang bekerja keras menggarap tanah dan menanam benih. Ia berharap benih-benih akan tumbuh. Demikian pula kasih kita kepada Allah hendaknya bertumbuh. Apa yang harus kita lakukan agar hal ini terjadi? Kita harus menggarap tanah yang baik, yakni hati kita, dimana benih kebenaran kerajaan telah ditaburkan.

Melalui Firman-Nya, Allah menyikapi kepribadian-Nya. Dengan mempelajari Alkitab dan secara progresif memperoleh pengetahuan mengenai Allah. Kita bisa semakin menghargai sifat-sifat-Nya, keadilan, kuasa, hikmat, dan yang terutama sekali kasih-Nya yang unggul.

Allah telah keadilan dan kasih-Nya dalam segala cara-Nya dan hukum-Nya yang sempurna. Kita bisa merenungkan semua karya ciptaan Allah dan mengagumi hikmat-Nya yang luar biasa. Alam semesta juga memberikan bukti bahwa Allah adalah sumber energi dinamis dan kuasa yang tak ada habisnya.

Baca juga :  Kerukunan Antar Umat Beragama

Allah menyatakan kasih-Nya itu dengan menyediakan tebusan untuk membebaskan umat manusia. Tebusan tersedia bagi seluruh umat manusia di bumi, tetapi hanya orang-orang yang menanggapi kasih Allah dan memperlihatkan iman kepada Putra-Nya yang akan mendapatkan manfaat dan berkat Allah yang luar biasa. Karena Allah telah mempersembahkan Yesus sebagai korban perdamaian dosa-dosa kita maka dengan itu kita hendaknya tergugah untuk mengasihi Dia sebagai balasan.

Bagaimana kita bisa memperlihatkan kasih akan Allah sebagai tanggapan atas segala yang telah Dia lakukan bagi kita? jawaban ini sangatlah penting, “inilah arti kasih akan Allah, yaitu bahwa kita menjalankan perintah-perintah-Nya. Karena kasih akan Allah memotivasi kita untuk menjalankan perintah-Nya. Itulah salah satu alasan kita memberikan kesaksian tentang nama dan kerajaan-Nya, yang mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Saudara-saudara, kita hidup di dunia haruslah bertekun menjalankan perintah-perintah Allah meski menghadapi orang-orang yang apatis dan menolak mentah-mentah berita kerajaan Allah. Mereka tidak berhenti berupaya melaksanakan pelayanan mereka sepenuhnya. Kita juga tergerak untuk menyampaikan pengetahuan tentang Allah kepada orang-orang lain serta menjalankan semua perintah-Nya yang lain.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top