You are here
Home > Tulisan > Rohani > Mengapa Harus Mengampuni

Mengapa Harus Mengampuni

Syaloom, sahabat-sahabat rohani yang di kasihi oleh Tuhan Allah kita Yesus Kristus, perjumpaan kali ini kita akan membahas tentang hal pengampunan.

Dalam Alkitab Allah Berfirman : Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu, (Markus 11:25).

Mengapa Harus Mengampuni ?

Ada 3 hal yang penting dalam hal MENGAMPUNI menurut Alkitab.

1. Mengampuni adalah perintah Tuhan

Catat dengan baik! Mengampuni adalah perintah Tuhan sehingga kita harus menjalankannya.

Matius 6:14-15, “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

2. Agar doa kita tidak terhalang

Mrk 11:25, “Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.” (Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)

3. Mengampuni agar terhindar dari penyakit

Mazmur 103:3, “Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu”.

Menurut beberapa Pendeta yg sering mengadakan kesembuhan Ilahi, banyak dari penderita kanker, kista, miom penyebabnya adalah menyimpan kepahitan didalam hati, karena pada saat diadakan pelayanan pelepasan dijumpai kepahitan yg sangat dalam.

Baca juga :  PENGARUH IBADAH TERHADAP PRILAKU MANUSIA

Kita semua adalah orang yang berdosa. Tidak ada seorang pun yang benar di hadapan Tuhan. Tuhan mengampuni kita, maka kita juga harus mengampuni satu sama lain, supaya kita sungguh-sungguh melakukan Firman Tuhan.

Sehubungan dengan menyambut hari Natal dan Tahun Baru serta menutup tahun yang lama ini, supaya kita sekalian senantiasa saling memaafkan dengan iklas kepada sesama kita manusia. Sebab bila kita tetap menyimpan dendam yang terus tersimpan di dalam hati kita, berkat yang akan datang dari Tuhan tidak akan sampai kepada kita.

Oleh karena itu, Mari kita mengampuni sesama kita, agar kita diberkati, doa-doa kita dijawab Tuhan, dan Tuhan menjauhkan diri kita dari segala macam sakit penyakit.

Tuhan Yesus memberkati kita selalu,

Yang percaya katakan “AMIN”.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top