You are here
Home > Tulisan > Tips Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Tips Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Salam Hormat Sahabat Kodam XVII/Cenderawasih, sering kali kita mencium aroma-aroma yang tidak sedap sehingga membuat kita menjadi eneg ataupun rasa ingin menutup indra penciuman kita, sehingga secara sepontan ingin segera meninggalkan tempat tersebut secepat mungkin. Apalagi bau tersebut muncul dari tubuh kita sendiri yang pastinya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri, malu berdekatan dekan kawan apa lagi yang lawan jenis.

Pada kesempatan ini kita akan membahas solusi untuk mengatasi bau badan yang mengganggu pada setiap aktifitas sehari-hari.

Cara untuk menghilangkan bau badan sebenarnya ada banyak yang dapat dilakukan, namun kebiasaan kita sering dengan menggunakan deodorant, parfum dan juga mandi menggunakan sabun. Namun saat kita menggunakan deodorant, sebaiknya perhatikan apakah deodorant tersebut cocok dengan kulit kita ataupun meninggalkan bekas pada baju kita atau tidak

Kita tidak mengerti bahwa sesering kali kita menggunakan deodorant dan parfum, hal tersebut hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja, namun yang kita butuhkan adalah bagaimana cara untuk mengatasi bau badan dari dalam tubuh kita. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan bau badan kita.

  1. Daun Sirih

Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita. Namun ternyata selain itu, kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga baik untuk mengatasi bau badan.

  1. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

  1. Daun Kemangi

Kita sering menemukan daun kemangi saat berada warung lalapan, daunnya mempunyai aroma yang khas untuk menghilangkan bau mulut dan rasanya menyegarkan dan enak dimakan bersama sambal. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan.

  1. Cengkeh
Baca juga :  Perkembangan Jalan UP4B Tahun 2014

Berbicara tentang cengkeh, cengkeh mempunyai kandungan antibakterial dan anti-inflamasi guna mencegah peradangan juga termasuk dalam bahan tradisional.

  1. Jeruk nipis atau lemon

Tidak bisa dipungkiri memang, jeruk nipis dan lemon memiliki manfaat sangat besar bagi kita. Selain dapat membantu menghilangkan panu secara alami, kedua bahan tersebut dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan.

  1. Mentimun

Kita juga sering melihat ketimun, mentimun atau timun dalam perawatan kecantikan atau kuliner, jenis ini mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan dan kuliner juga dapat menghilangkan bau badan.

Dari beberapa bahan alami diatas yang telah disebutkan semua dapat kita pakai untuk membantu menghilangkan bau badan, tinggal pilih mana yang dirasakan cocok dan mampu kita lakukan. Namun ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan yaitu tetap berolah raga, karena disaat berolahraga kita mengeluarkan keringat dan hal tersebut justeru membantu kita dalam pembuangan zat-zat beracun dalam tubuh, sisa kotoran dalam pori, mengeluarkan kuman dan bakteri yang menimbulkan bau pada badan.

Demikianlah ulasan kami tentang beberapa bahan alami yang dapat membantu sahabat Kodam XVII/Cenderawasih untuk dapat menghilangkan bau yang ditimbulkan oleh badan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, salam kompak untuk kita semua. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top