You are here
Home > Pengetahuan > Mengatasi Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi

Mengatasi Headset Bluetooth Yang Tidak Terdeteksi

Ternyata masalah Headset Bluetooth yang tidak terdeteksi oleh perangkat Smartphone banyak menimpa orang yang menggunakan headset tipe ini. Banyak orang yang belum tau bagaimana cara mengkoneksikan perangkat ini apabila seseorang tersebut berganti perangkat smartphone lain miliknya.

Bluetooth pada perangkat headset memiliki klasifikasi dan “aturan” yang berbeda dengan bluetooth pada perangkat lain. Aturan yang berbeda ini dikarenakan headset yang kita pakai dikhususkan untuk satu perangkat saja dalam 1 (satu) waktu dan pada saat diperlukan tidak harus melakukan pemindaian ulang untuk mencari perangkat headset bluetooth.

Headset bluetooth ternyata harus direset terlebih dahulu sebelum dikoneksikan dengan perangkat lainnya yang baru. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara me-reset headset bluetooth. Kegunaan me-reset perangkat ini adalah apabila perangkat belum pernah terkoneksi maka perangkat akan memperkenalkan diri dan membuat suatu sambungan yang secara otomatis akan terhubung nantinya hanya dengan menghidupkan kedua bluetooth di masing-masing perangkat.

Jika ponsel dan bluetooth belum terkoneksi atau biasa disebut tidak memiliki jalinan, maka silahkan tekan tombol power pada bluetooth headset sedikit lebih lama hingga menampilkan lampu LED berwarna merah dan biru berkelip (menandakan proses reset). Apabila tidak menampilkan, silahkan matikan dulu dengan cara tekan tombol power hingga muncul lampu LED berwarna merah berkelip, lalu ulangi lagi menekan tombol power lebih lama hingga muncul lampu LED berwarna merah dan biru berkelip bergantian.

Baca juga :  Survival

Setelah proses tersebut dilakukan maka bluetooth headset sekarang dapat ditemukan oleh bluetooth perangkat baru. Setelah perangkat headset ditemukan oleh pemindaian bluetooth dilanjutkan dengan menghubungkan perangkat. Apabila perangkat meminta kunci atau PIN, ketikkan saja 0000.

Sekarang apabila ingin menggunakan perangkat headset Bluetooth langkahnya adalah menghidupkan bluetooth pada ponsel dan pindai perangkat bluetooth baru hingga menemukan bluetooth headsetnya, jika sudah ketemu, langsung saja hubungkan dan otomatis akan terhubung dan siap digunakan. (Hro/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top