You are here
Home > Berita > Menggali Bakat Bibit-Bibit Muda Papua

Menggali Bakat Bibit-Bibit Muda Papua

Jayapura – Turnamen Sepak Bola Aqua Danone Nations Cup (DNC) yang menjadi event tahunan di setiap Provinsi untuk mencari bibit-bibit muda bidang sepak bola untuk wilayah Papua mulai digelar di stadion Mandala, Jumat (20/01).

Sebanyak 34 tim akan mengikuti even tahunan ini yang akan diseleksi selama 2 hari. Untuk hari pertama akan diambil sebanyak 16 besar dan untuk hari ke-dua 16 tim tersebut akan bertarung untuk menjadi tim yang terbaik dengan melaksankan Pertandingan dengan sistem knockout.

Bagi tim yang menjadi jawara, akan dikirim ke Jakarta untuk mewakili Propinsi Papua pada tingkat Nasional. Bagi yang belum lolos, akan diadakan pengambilan pemain perorangan sebanyak 30 orang terbaik yang akan dikirim ke Kemenpora untuk diseleksi di Jakarta. Dan untuk pemain yang lolos seleksi akan disekolahkan ke 4 negara untuk mempermahir skill dalam permainan sepak bola.

Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada Danone yang telah menggelar turnamen ini sehingga bibit muda asal Papua bisa bersaing diluar untuk meraih cita-cita yang mereka impikan.

Baca juga :  Acara Silaturahmi Dandim 1704/Sorong Dalam Rangka HUT Ke-59 Veteran di Wilayah Kodim 1704/Sorong

Untuk Final Aqua Danone tingkat International akan diselenggarakan di Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang.

“Banyak kita temukan Putra Papua menjadi tulang punggung sepak bola Indonesia dengan kecepatan dan stamina yang baik. Aqua DNC bangga sekali bisa menjadi wadah bagi anak-anak Papua untuk mewujudkan mimpi mereka bermain sepakbola membela daerah bahkan untuk membela tanah air tercinta”, ujar Gistang R. Panutur selaku Marketing Manajer Danone Aqua. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top