You are here
Home > Berita > Menggali Potensi Bakat Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG

Menggali Potensi Bakat Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG

Tanah Merah – Beberapa hari yang lalu, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma melakukan penggalian potensi bakat para pemuda yang ada di daerah perbatasan RI-PNG dengan menggelar ajang pencarian bakat nyanyi, yang dilakukan di SMAN 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (20/06).

Ajang pencarian bakat bernyanyi yang bertemakan ”Mari bernyanyi tunjukkan minat dan bakat, menyatukan perbedaan diantara kita”, digelar atas kerjasama Satgas Yonif 405/SK dengan SMAN 1 Tanah Merah. Kegiatan ini dibagi beberapa tahap, seleksi tahap 1 yang lolos sejumlah 45 peserta, kemudian seleksi tahap 2 peserta yang lolos ada sebanyak 15 orang.

Siswa SMAN 1 Tanah Merah dan masyarakat sekitar Kabupaten Boven Digoel berbondong-bondong hadir menyaksikan ajang pencarian bakat dengan rasa antusias dan penuh dengan kegembiraan. Kemeriahan memuncak saat seluruh peserta dan hadirin berdiri bersama-sama menyanyikan lagu ”merah putih teruslah berkibar ”.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanah Merah mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 405/SK yang telah menggelar kegiatan ajang pencarian bakat di SMAN 1 Tanah Merah. “Kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kabupten Boven Digoel ini sangat bermanfaaat, selain menjadi sarana untuk mengukur kemampuan siswa, ajang ini juga dapat memberikan pengalaman yang positif bagi siswa”, ungkap Kepala Sekolah.

Baca juga :  Komsos Kepada Tokoh Masyarakat Agats

Ditempat yang sama, Wadansatgas Yonif 405/SK Kapten Inf Eko Novianto Beslar mengatakan bahwa kita memberikan ruang kepada para siswa untuk menampilkan kemampuanya dibidang tarik suara, sehingga potensi yang ada di Kabupaten Boven Digoel ini dapat kita gali dan kita juga  melatih mereka untuk dapat percaya diri tampil dipanggung yang disaksikan oleh orang banyak. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top