You are here
Home > Wisata Militer > Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam

Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam

Keindahan alam yang diberikan tanah dan lautan di Papua, memang tak pernah ada habisnya. Berbagai tempat wisata seperti Pantai-pantai yang ada mungkin sudah sangat indah di pandang mata. Namun ada yang berbeda dengan teman wisata yang kali ini akan kita kunjungi.

Pantai tersebut adalah Pantai Pasir Enam yang mampu membuat sahabat wismil  berdecak kagum dengan pesona alam dan pemandangan yang sangat luar biasa.

Lokasi pantai ini juga berada tidak begitu jauh dari kota Jayapura, akan tetapi walaupun berada di wilayah kota Jayapura untuk mencapai lokasi pantai ini tidak semudah mencapai pantai lain.

Untuk mencapai pantai pasir enam sahabat wismil harus menggunakan alat transportasi laut yaitu berupa perahu motor, namun terlebih dahulu sahabat wismil harus menuju ke dermaga pantai Dok VIII, dari sini sahabat wismil bisa menyewa perahu motor untuk membawa sahabat wismil menuju kawasan Pantai Pasir Enam. Biayaya yang dikeluarkan untuk perahu motor itu sendiri sekitar 500.000 untuk kapasitas 18 orang (sudah termasuk penjemputan pulang).

Lama perjalanan yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi ini sekitar 20 atau 30 menit, karena sahabat wismil akan melewati Teluk Cenderawasih yang merupakan bagian dari salah satu samudera terluas di Dunia yaitu Samudera Pasifik, tak jarang selama perjalanan sahabat wismil akan sedikit terguncang karena ombak atau gelombang laut yang cukup besar selama perjalanan, itu tak akan membuat sahabat wismil bosan, karena selama perjalanan sahabat wismil akan dimanjakan dengan pemandangan laut biru ala Samudera Pasifik yang sangat indah.

Baca juga :  Holiday With KMC Komando

Namun jika sahabat wismil tak ingin melewati jalur laut, sahabat wismil bisa melewati jalur darat, namun harus melewati perbukitan Cycloop dengan kemiringan 70-80 derajat, ya..!! tentu saja rute darat ini lebih cocok untuk sahabat wismil yang menyukai tantangan dan aktivitas outdoor seperti hiking atau jungle tracking. Jadi, tergantung dari minat sahabat wismil ingin melewati jalur yang mana, darat atau laut.

Setelah melewati perjalanan yang cukup menegangkan melewati jalur darat ataupun jalur laut, sahabat wismil akan langsung dimanjakan dengan keindahan Pantai Pasir Enam yang sangat menabjubkan dengan hamparan pasir putih yang sangat mempesona. memang lebih cocok untuk sahabat wismil yang ingin merasakan ketenangan, belum lagi keindahan pantainya dilatar belakangi oleh kawasan perbukitan.

Selain pantainya yang sangat indah, di lokasi ini juga terdapat sungai kecil yang langsung mengalir ke laut, dan bisa juga dijadikan untuk berenang.

Nah bagaimana sahabat wismil? Jika anda belum punya planing untuk libur panjang kali ini, mungkin keindahan dan Pesona Pantai Pasir Enam bisa menjadi pilihan liburan anda kali ini, selamat Berlibur semoga berkesan dan bisa mewarnai liburan anda.

Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam
Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam
Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam
Menikmati kesejukan Teluk Cenderawasih di Pantai Pasir Enam

Leave a Reply

*

Top