You are here
Home > Berita > Menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat di Timika

Menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat di Timika

Timika Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura jajaran Kodim 1710/Mimika, Serka Wawan Setiawan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang bertempat di wilayah Kampung Kimbeli, Jum’at (07/07).

Dalam Komsos kali ini Serka Wawan mendatangi Bapak Kalabur Waker yang merupakan salah satu tokoh pemuda di Kp. Kimbeli, Distrik Tembagapura yang saat itu sedang berkumpul dengan warga lainnya. Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Wawan membicarakan tentang kondisi sosial di Tembagapura. Selain itu, ia juga memberikan beberapa himbauan yang dapat berguna bagi masyarakat.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuka perkebunan liar di areal pegunungan dan selalu waspada kapanpun serta dimanapun mengingat curah hujan cukup tinggi” jelas Serka Wawan.

Baca juga :  Pangdam Berbagi Kasih

Himbaun tersebut bukannya tanpa alasan tetapi sudah banyak kejadian yang membahayakan nyawa warga setempat seperti longsor dan lainnya yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

Warga pun akhirnya mengerti dengan kondisi tersebut dan berjanji akan lebih berhati-hati. Mereka senang karena Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top