You are here
Home > Berita > Menteri Yohana Yembise Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 71 Di Kodim 1709/Yawa

Menteri Yohana Yembise Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 71 Di Kodim 1709/Yawa

Yapen          Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Yapen, Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Yembise, menyempatkan diri menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI ke 71 di Markas Kodim 1709/Yawa, Kamis (06/10).

Saat tiba di Makodim 1709/Yawa, Menteri Yohana Yembise disambut oleh Kasi Ter Korem 173/PVB, Kolonel Kav Suwono; Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH dan Ketua Persit KCK XXII Kodim 1709/Yawa, Ny. Minhas Sat Hari Wibowo. Setelah penyambutan, Menteri Yohana Yembise menyempatkan untuk melihat buah kerajinan tangan karya Ibu-Ibu Persit KCK XXII Kodim 1709/Yawa di stand yang telah disiapkan sebelumnya. Selanjutnya, Menteri Yohana Yembise menuju tenda tamu untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan HUT TNI ke 71.

Kasi Teritorial Korem 173/PVB Kolonel Kav Suwono berkesempatan menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI ke 71 ini. Upacara ini diikuti tamu undangan dari Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen, Pasukan Upacara terdiri dari instansi TNI/Polri, Sat Pol PP Pemkab. Yapen, Pemuda Pancasila, KNPI, Pramuka Saka Wira Kartika, Mahasiswa dan Siswa/Siswi SMA.

Upacara peringatan HUT TNI ke 71 ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berprikebadian“. Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu  Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tugas prajurit sangat berkaitan langsung dengan tegaknya atau runtuhnya negara, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan harga diri sekaligus kebanggaan.

Junjung tinggi nilai semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Santiaji TNI, taati hukum dan hormati Hak Azasi Manusia, bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berperan aktif menyelesaikan masalah, memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan, sikapi pelaksanaan pilkada serentak dengan mengedepankan Netralitas TNI dalam setiap tahapan proses pilkada.

Baca juga :  Upacara Bendera Prajurit Dan PNS TNI AD Garnizun Sorong
pemotongan tumpeng oleh ibu menteri Yohana Yembise saat Peringatan HUT TNI Ke 71
pemotongan tumpeng oleh ibu menteri Yohana Yembise saat Peringatan HUT TNI Ke 71

Setelah pelaksanaan upacara, Ibu Menteri Yohana Yembise, Tamu Undangan dan Masyarakat yang hadir meyaksikan atraksi Drumband Gita Swara, Atraksi Pembebasan Tawanan oleh Prajurit Yonif 753/Raider, Tari Yospan dan Kreasi Nusantara dari Persit Kodim 1709/Yawa. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Tari Yospan, Paduan Suara dan Puisi yang sebelumnya digelar. Rangkaian kegiatan upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Menteri Yohana Yembise sebagai ungkapan rasa syukur bahwasanya usia TNI sudah berumur 71 tahun, disertai dengan do’a yang dipanjatkan semoga TNI Jaya bersama NKRI. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top