You are here
Home > Berita > Menuju TMMD Ta 2017 Kaimana

Menuju TMMD Ta 2017 Kaimana

Kaimana –     Komandan Kodim (Dandim) 1713/Kaimana, Letkol Inf Wempi Ramandei bertatap muka dengan komponen masyarakat Kampung Nusaulan saat kegiatan peninjauan lokasi rencana Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2017 yang bertempat di Kampung Nusaulan, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Rabu (19/10).

Pada keunjungannya tersebut, Dandim didampingi oleh beberapa stafnya yakni Pasi Ter Kodim 1713/Kaimana Kapten Inf Moh. Zakaria, Komandan Unit Intel Letda Inf Leo Sahulata, Pjs Pasi Log Kodim 1713/Kaimana Letda Inf Herman Sirfefa beserta 2 (Dua) orang Babinsa Koramil 1713-01/Kaimana.

Guna mengantisipasi kendala yang mungkin terjadi menjelang pelaksanaan TMMD, dalam kesempatan tersebut, Dandim menanyakan langsung kendala dan permasalahan yang sering terjadi di kampung, dengan harapan menemukan jalan keluarnya.

Hal tersebut, salah satunya karena lokasi yang akan direncanakan sebagai lokasi TMMD nantinya merupakan daerah perbatasan antara kabupaten Kaimana dengan Kabupaten Fakfak yang merupakan daerah cukup terisolir. Kedua wilayah tersebut termasuk wilayah terluar yang jaraknya yang cukup jauh dari kota, yang mengakibatkan harga barang dan kebutuhan sehari-hari cukup mahal bila dibandingkan dengan harga standar di kota.

Baca juga :  Sertijab Danyonif 756/WMS

Kegiatan peninjauanpun berjalan dengan tertib dan lancar. Diharapkan dengan hasil peninjauan tersebut, akan menjadi acuan untuk mengajukan kepada Bupati Kabupaten Kaimana mengenai sasaran dan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan aspirasi Masyarakat setempat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top