You are here
Home > Berita > Meraih Asa, Membangun dalam Keterbatasan di Tapal Batas

Meraih Asa, Membangun dalam Keterbatasan di Tapal Batas

Batom. Pada tanggal 20 Juli 2017 pukul 07.30 WIT bertempat di Batom II Koramil 1702-13/Batom dipimpin oleh Danramil Batom Kapteb Inf Achmad Taufiq, bersama masyarakat melaksanakan pembuatan rumah untuk penampungan para pemuda yang ada di desa Batom II.

Rumah yang dibuat menggunakan atap pohon sagu serta tiang dan lantai menggunakan kayu buah dengan ukuran 10 x 10 m.

Adapun tujuannya sebagai tempat penampungan para pemuda, khususnya pemuda di wilayah Batom II. Dengan demikian, lebih memudahkan penjalinan komunikasi, sehingga diharapkan memudahkan membantu mengarahkan mereka ke arah kebaikan.

Namun demikian, rumah penampungan pemuda tersebut juga terbuka bagi para pemuda yang baru datang dari desa lain, sehingga mereka dapat tinggal sementara di sana.

Salah satu tokoh masyarakat Batom Marcianus Kalakmabin mengutarakan, “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI koramil Batom, atas partisipasinya dalam membantu warga masyarakat dalam pembuatan pondok untuk penampungan”.

Baca juga :  Babinsa Muting Bantu Warga Bangun Rumah

Setelah selesainya pembangunan tersebut, setidaknya setiap seminggu sekali, kedepannya akan diadakan perkumpulan rutin bersama para pemuda. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top