You are here
Home > Sisi Lain > Sastra > Mereka Serdadu Indonesia

Mereka Serdadu Indonesia

Mereka adalah serdadu, prajurit yang terlahir dengan tempaan jiwa korsa yang keras, prajurit yang senantiasa ada setiap saat untuk menjaga nusa dan bangsa.

Mereka adalah serdadu, yang siap membela Sang Merah Putih agar selalu berkibar di Tanah Air Bumi Pertiwi Indonesia.

Mereka adalah tentara yang senantiasa menjaga setiap jengkal tanah dan air Bumi Pertiwi demi kedaulatan negeri dan keutuhan NKRI.

Mereka mengabdi bukan untuk sebuah medali, tidak juga sebuah tropi, tetapi jiwa korsa mereka merupakan arti dari sebuah kesetiakawanan dan persaudaraan sesama Prajurit TNI.

Mereka setia dalam suka dan duka berjuang untuk keutuhan negara dan bangsa Indonesia.

Walaupun lelah terasa, terkuras tenaga, serdadu tetap memanggul rekannya yang sudah tidak berdaya.

Walau setiap tugas yang diembannya harus dilaksanakan dengan bertaruh nyawa, namun serdadu tetap Siap sedia berbakti kepada nusa dan bangsa.

Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak mengharap sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan. Prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam dunia militer karena keinsyafan jiwanya atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara.

Baca juga :  Puisi : Hanya Dengan Bambu Runcing

Semangat mereka bukan semangat baja yang bisa dikalahkan oleh api. Bukan juga semangat batu yang kalah oleh palu. Tapi semangat dari hati yang akan dibawa sampai mati demi keutuhan Bumi Pertiwi.

Salam Semangat,,, Ksatria Pelindung Rakyat..

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top