You are here
Home > Berita > Mesin Rice Transplanter, Solusi Bagi Babinsa Dukung Swasembada Pangan

Mesin Rice Transplanter, Solusi Bagi Babinsa Dukung Swasembada Pangan

Kaimana –     Komandan Kodim (Dandim) 1713/Kaimana, Letkol Inf Wempi Ramandei yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1713/Kaimana, Kapten Inf M. Zakaria, melaksanakan pelatihan singkat Tehnik cara menanam padi menggunakan mesin tanam Rice Transplanter bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kaimana dengan instruktur oleh Pak Iman dari Jakarta, Bertempat di Balai Penyuluh Pertanian Kabupaten Kaimana, Jalan Batu Putih, Kaimana, Senin (24/10).

Dalam Sambutannya Pasi Ter menyampaikan, “Agar peserta yang hadir menyimak dengan seksama apa yang akan disampaikan oleh pemateri nantinya, karena hal ini akan sangat berguna  terhadap para Babinsa dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang akan melakukan pendampingan kepada para Petani dilapangan, selain itu pemberi materi juga sudah jauh datang dari Jakarta untuk membagikan ilmu, agar supaya bermanfaat dengan sebaik mungkin dan apabila ada sesuatu yang kurang jelas agar ditanyakan”, pesan Pasi Ter.

Baca juga :  Kasdim 1704/Sorong Melaksanakan Sidak Gudang Senjata

Pak Iman selaku Pemberi Materi menyampaikan bahwa dirinya diutus oleh PT. Yanmar untuk memberikan pelatihan singkat tehnik cara menanam bibit padi menggunakan alat tanam yang diberi nama Rice Transplanter, yang mana alat ini diciptakan untuk mempermudah Petani didalam menanam bibit padi.

“Dengan adanya alat ini nantinya akan lebih menghemat waktu dan tenaga yang digunakan seefisien mungkin dan menghasilkan kualitas padi yang bagus”, jelas pak Iman. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top