You are here
Home > Berita > Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Herudi Rochmaniadi mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bertempat di Kantor Kampung Ivimahad Distrik Kurik Kab. Merauke, Rabu (08/11).

Dalam sambutannya Deputi Pencegahan Korupsi KPK Ibu Tri Efa menyampaikan bahwa dana yang selama ini dikeluarkan oleh pemerintah dan sudah diterima oleh kampung agar dipergunakan untuk keperluan prioritas utama, sedangkan dana yang turun berikutnya lagi dapat digunakan keperluan yang lain sesuai dengan kepentingan masyarakat setempat.

“Para Kepala Kampung juga harus betul-betul bisa memberikan pemahaman kepada masyarakatnya untuk dapat menggunakan dana yang sudah ada sebaik-baiknya demi memajukan Kampung tersebut”, harap Tri Efa.

Sementara itu, Deputi Pencegahan Korupsi KPK Bapak Maruli Tua mengatakan, agar dibuatnya transparasi data kelola dana kampung sehingga masyarakat dapat mengetahui dan bisa mengawasi secara langsung kegiatan pembangunan dari dana kampung tersebut, serta dapat dipastikan bahwa bangunan yang sudah dibangun perlu adanya kerja sama masyarakat setempat untuk menjaga dan merawatnya.

Baca juga :  Penyuluhan Pertanian Dalam TMMD Ke-98 Kodim Mimika

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Merauke Sularso, S.E, Deputi Pencegahan Korupsi KPK Ibu Tri Efa, Deputi Pencegahan Korupsi KPK Bapak Maruli Tua, Perwakilan BPKP Provinsi Papua ir. Fredi Joko Susilo, Inspektorat Kab. Merauke Drs. Irianto Sabargatan, Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bapak Sumaldin Badilah, Kepala Distrik Kurik Ibu Maria Viola Boyen dan Kepala Kampung Ivimahad Bapak Gervasius W. Serta sedikitnya 200 orang masyarakat Distrik Kurik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top