You are here
Home > Berita > Motivasi Babinsa Kepada Pelajar Deiyai-Papua

Motivasi Babinsa Kepada Pelajar Deiyai-Papua

Waghete – Babinsa 1705-03/Waghete Sertu Gasper F. Imbiri menjadi Inspektur Upacara bersama hari senin yang bertempat di SDN 01 Waghete Distrik Tigi Kab. Deiyai, Senin, (21/11).

Dalam pelaksanaan upacara ini, Sertu Gasper F. Imbiri selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat kepada bapak Kepala Sekolah, bapak ibu Guru dan murid-murid SDN 01 Waghete bahwa upacara yang dilaksanakan setiap hari senin wajib hukumnya untuk di laksanakan dari wilayah Sabang sampai Merauke. Ia mengatakan, bahwa dengan pelaksanaan upacara, kita akan terus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita.

“Dengan dilaksanakannya upacara setiap hari senin, kita dapat mengenang dan mengingat terus akan jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, yang mana mereka rela  berkorban untuk memperjuangkan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini”, ungkap Sertu Gasper.

Selanjutnya, adapun kepada para pelajar, Sertu Gasper memberikan motivasi, agar mereka senantiasa meneladani para pahlawan. Selain itu, ia juga memotivasi para pelajar untuk disiplin dan benar-benar memanfaatkan kesempatan belajar untuk menambah ilmu dan wawasan.

“Kepada adik-adik peserta Upacara, dalam pelaksanaan upacara ini kita harus mengambil sisi positif yang telah dipercontohkan oleh para pahlawan dan kita juga mendapatkan pelajaran bagaimana cara hidup disiplin. Jangan malas untuk menimba ilmu di sekolah, karena dengan menimba ilmu kita dapat menambah wawasan dan memahami bagaimana pentingnya ilmu di tahun ke tahun yang akan datang.” Lanjut Sertu Gasper.

Baca juga :  Pangdam Kunjungi Korem 171/PVT di Sorong

Menanggapi hal tersebut, Yustimus Mote selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan pesan dan rasa terimakasih kepada Anggota Koramil 1705-03/Waghete. Selain itu, beliau juga berpesan kepada Babinsa tersebut, agar tidak bosan-bosan untuk datang dan sekaligus mengajarkan bagaimana hidup disiplin dan pelajaran lainnya kepada para pelajar SDN 01 Waghete.

“Kami merasa bangga akan kehadiran bapak yang telah membagi ilmunya untuk menambah wawasan bagi para siswa-siswi SDN  01 Waghete.” Ujar bapak Yustimus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top