You are here
Home > Berita > Motivasi Danramil 1711-13/Getentiri Kepada Lulusan SMP Negeri 1 Asike

Motivasi Danramil 1711-13/Getentiri Kepada Lulusan SMP Negeri 1 Asike

Tanah Merah – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1711-13/Getentiri Mayor Inf Abdul malik melaksanakan komsos bersama masyarakat dengan menghadiri undangan pelepasan siwa dan siswi SMP Negeri 1 Asike, bertempat di Gor Sebaguna Asike, Distrik Jair Kab. Boven digoel, pada hari Rabu (17/5).

Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun, akhirnya para guru-guru SMP Negeri 1 Asike Kab. Boven digoel melepas para muridnya. Tanggung jawab pendidikan yang diemban, dikembalikan kepada orangtua atau wali murid. Hal ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Asike.

Adapun Danramil Mayor Inf Abdul Malik, pada kesempatan tersebut menyampaikan agar para siswa harus semangat untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

“Janganlah bosan menuntut ilmu. Lanjutkanlah setelah ini ke tingkat SMA, karena zaman sekarang tanpa ilmu tidak akan berhasil”. Ungkap Danramil.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada para siswa dan siswi yang lulus agar menjaga nama baik almamater SMP Negeri 1 Asike, serta tidak melakukan perbuatan negati pada momen kelulusan tersebut.

Baca juga :  Pelihara Semangat Juang Melalui Pelaksanaan Upacara Bendera

“Jaga nama baik Almamater SMP Negeri 1 Asike ini. Tidak usah kalian konvoi kendaraan serta coret-coret baju menandakan bahwa kalian sudah bebas. Itu semua tidak perlu karena jenjang kalian menimba ilmu masih panjang. Hindari perbuatan minum-minuman keras dan bahkan Narkoba sekalipun.” Tegas Danramil.

Dengan apa yang disampaikan Danramil, para siswapun memahaminya dan melaksanakannya. Mereka sangat semangat dan bergembira tersebut, serta berjanji kelak tidak akan melupakan jasa guru-guru yang telah mendidik dan membina mereka selama tiga tahun ke belakang. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top