You are here
Home > Berita > Muara Tami Punya Mesin Tanam Padi Baru

Muara Tami Punya Mesin Tanam Padi Baru

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Pata melaksanakan kegiatan pengarahan kepada sekelompok petani yang berada di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura tentang cara penggunaan serta perawatan alat mesin tanam padi yang baru saja dimiliki, Selasa (14/02).

Bantuan mesin tanam padi tersebut didapatkan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang benar-benar serius untuk menyukseskan program Upsus Swasembada Pangan di seluruh daerah pelosok negeri, khususnya di Provinsi Papua.

Keseriusan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat tersebut dibuktikan dengan terus menerus mendukung fasilitas yang dibutuhkan oleh para petani untuk mengurangi biaya serta mempercepat dalam proses mengelolah lahan pertanian sehingga mendapatkan hasil produksi yang maksimal.

Serma Herman Pata menghimbau kepada Bapak Suwardi sebagai salah satu anggota dari kelompok Tani Karya Mandiri dan juga kepada kelompok tani lainnya agar mesin tanam padi yang telah diberikan oleh pemerintah ini supaya dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga masa pakainya bisa lama. Dengan adanya mesin ini akan memperkecil biaya pengeluaran dari petani itu sendiri karena pada dasarnya tujuan pemerintah memberikan semua alat mesin pertanian ini adalah untuk mensejahterakan para petani dengan tercapainya produksi pangan secara maksimal. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top