You are here
Home > Berita > Musim Tanam Padi, TNI Ikut Terjun ke Sawah

Musim Tanam Padi, TNI Ikut Terjun ke Sawah

Tanah Merah –  Komandan Kodim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., usai melaksanakan rapat evaluasi program kerja minggu lalu di Aula Makodim 1711/BVD, memerintahkan Wadan Ramil Lettu Inf Yohanes Koromat dan Babinsa Ramil 1711-02/Mindiptana A.n. Serda Herik untuk bersama-sama masyarakat Gapoktan Kampung Kanggup Distrik Sesnuk Kab. Boven Digoel melaksanakan penanaman padi seluas 4 Ha, Minggu (30/07).

Dandim mengatakan bahwa, “Babinsa harus tetap melekat dengan masyarakat dan Babinsa juga harus mendampingi dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing, karena Babinsa adalah perpanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Daerah dan sekalian ujung tombak satuan ” katanya.

Kegiatan pendampingan penanaman padi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah binaan masing-masing guna membantu masyarakat dan mewujudkan dari pada program pemerintah, agar wilayah Papua lebih khususnya Boven Digoel bisa menjadi lumbung Swasembada Pangan Nasional.

Baca juga :  Tanam Padi Bersama Dukung Swasembada Pangan

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa ini diharapkan, keberadaan Babinsa dapat memberikan kontribusi tersendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di bidang pertanian. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top