You are here
Home > Berita > Musrenbangda Dan RKPD Tahun 2018 Untuk Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Musrenbangda Dan RKPD Tahun 2018 Untuk Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Nabire – Musrenbangda RKPD tahun 2018 Kabupaten Intan Jaya dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Intan Jaya Bapak Drs. Markus Airori. Pada kegiatan Musrenbang kali ini mengambil thema “Peningkatan Sumber Daya Manusia Aksebilitas Daerah” yang dilaksanakan di gedung Aula Kasih Tabernakel yang dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahrul Hidayat, S.Ag., Kamis (6/04).

Juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Intan Jaya Bapak Asir Mirip, S.Pd, M.Si., Ketua Team Asistensi BP4D Provinsi Papua Bapak Mirwan Gani, SE., Kepala Pengadilan Negeri Nabire Ibu Orpa Martina, Ketua Panitia Musrembang Kabupaten Intan Jaya Bapak Jhon Gobay, S.Ip, MSi., Sekretaris BP4D Kabupaten Intan Jaya Bapak I Nengah Kariasa, SE.,  Jaksa Fungsional Kejaksaan Negri Nabire Bapak Dany Rumaikewi, SH., Para kepala Dinas dan Kepala Distrik Kabupaten Intan Jaya.

Kegiatan Musrembang diawali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia Musrembang yang dilanjutkan dengan sambutan Sekda Kabupaten Intan Jaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Musrembang mempunyai arti yang sangat penting bagi kemajuan daerah, karena dalam kegiatan ini akan menampung usulan-usulan dari seluruh perwakilan daerah kemudian dibahas dan selanjutnya menetapkannya dalam program atau kegiatan yang akan dituangkan dalam rencana kerja pembangunan daerah yang nantinya akan dijadikan sebagai dasar untuk penyusunan APBD Kabupaten Intan Jaya pada Tahun 2018.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar

Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari Ideks Pembangunan Manusianya (IMP), semakin tinggi IMP berarti daerah tersebut semakin maju. Apa yang telah kita capai selama ini hendaknya jangan membuat kita berpuas diri tetapi kita harus memacu semua komponen daerah untuk bergerak ke arah yang sama dengan tujuan yang sama pula.

Agar IMP kita dapat meningkat lebih tinggi lagi, mencermati keadaan, situasi dan kondisi Kabupaten Intan Jaya saat ini, maka  fokus dan arah kebijakan pembangunan tahun 2018 masih tetap akan menitikberatkan pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Dasar, Ekonomi Kemasyarakatan dan Kehidupan Sosial Budaya Penuh Harmoni. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top