You are here
Home > Berita > Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda/KNPI Distrik Kurik Tahun 2016

Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda/KNPI Distrik Kurik Tahun 2016

Merauke, Minggu (13/11) – Komandan Koramil (Danramil) 1707-05/Merauke, Mayor Inf Artiono memberikan materi dalam Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda KNPI Distrik Kurik Tahun 2016 pada hari Sabtu 12 November 2016, bertempat di Aula Kampung Jaya Makmur, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke.

Dalam kegiatan Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda KNPI Distrik Kurik Tahun 2016 tersebut mengangkat tema “Mengelola Potensi Pemuda Dalam Membangun Masyarakat Merauke Yang Berkepribadian Tangguh Di Era Globalisasi” dengan Sub Tema ” Melalui Pelaksanaan Musyawarah Pemuda KNPI Distrik Kurik Kita Bangun Etos Kerja Pemuda Dengan Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Yang Beriman Dan Berdaya Saing”.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Caretaker KNPI Distrik Kurik, Saudari Anna Mahuze. Dalam laporannya, Caretaker menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan ini dan serta terima kasih atas dukungan Kepala Distrik Kurik, Kepala Kepala Kampung Jaya Makmur yang telah memperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Bapak Hendrikus Mahuze dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, dan rencana akan dilaksanakan pelantikan Ketua DPC seluruh Distrik Di Kabupaten Merauke. Beliau meminta dukungan pemuda di Distrik Kurik supaya nantinya kegiatan pelantikan Ketua DPC KNPI yang rencananya akan dilaksanakan di Distrik Kurik dapat terselenggara dengan baik.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Distrik Kurik, Bapak Stefanus Kaguop yang sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda/KNPI Distrik Kurik Tahun 2016. Dalam sambutannya Kepala Distrik Kurik bapak Stefanus Kaguop memberi motivasi untuk pemuda pemudi di Distrik Kurik agar selalu maju dan kompak untuk memajukan kesejahteraan dan kedamaian di Kabupaten Merauke pada kususnya di Distrik Kurik, agar kita dapat bersaing dengan pemuda pemudi diluar Merauke.

Pada kesempatan ini, Danramil memberikan materi tentang mengaktualisasikan potensi pemuda dalam peningkatan kualitas Nasionalisme dalam memperkokoh kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Dalam materinya Danramil menjelaskan bahwa  pemuda harus mempelajari kepemimpinan dan hal kedisiplinan yang terkecil terlebih dahulu seperti dalam organisasi Rumah Tangga. Dari hal terkecil tersebut agar nanti kedepanya dapat memimpin dan berdislipinkan diri sebelum menjadi pemimpin. Nasionalisme tersebut juga dapat terbentuk dari rasa dislipin dalam segala hal serta belajar akan sejarah bangsa, agar rasa Nasionalisme melekat kuat di diri kita masing-masing.

Baca juga :  Penyerahan Hewan Kurban

Sementara itu, Drs. Romanus Mbaraka, MT. Dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, pemuda sebagai Kader pemimpin masa depan diharapkan mempunyai semangat kerja keras dalam mengisi pembangunan di Merauke dan Tanah Papua ini. Pemuda saatnya sadar sebagai insan pembangunan yang adalah perutusan Tuhan, maka mari kita beribadah melalui tugas dan tanggung jawab menjadi pemuda yang cerdas, sehat, kreatif dan produktif.

Turut hadir dalam Musyawarah Dan Rapat Kerja Pemuda/KNPI Distrik Kurik Tahun 2016 Tokoh Masyarakat Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT., Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke Hendrikus Mahuze, Ketua Caretaker KPNI Distrik Kurik Anna Mahuze, Kepala Distrik Kurik Stefanus Kaguop dan Sekretaris Distrik Kurik M. Amran serta Kepala Kampung Jaya Makmur bapak Suaji.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top