You are here
Home > Berita > Musyawarah Mempererat Kerukunan Antar Kampung

Musyawarah Mempererat Kerukunan Antar Kampung

Merauke – Saling menghargai dan menghormati antar sesama merupakan wujud kedekatan seperti yang diterapkan oleh  Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Koptu Yan Atek, dengan mengunjungi Kepala Kampung yang dijabat oleh Ibu Malam Mahuse, di Kampung Alatep, Distrik Okaba, Kab. Merauke Babinsa, pada hari Kamis (27/04).

Anjangsana merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI bersama masyarakat sebagai sarana komunikasi untuk mendapatkan masukan dan saran bagi pelaksanakan tugas Babinsa sehari-hari yang nantinya akan menjadi dasar dalam bertindak, guna tetap terjaganya sistem keamanan kampung.

Pada kesempatan tersebut Koptu Yan Atek menerima penjelasan dari masyarakat setempat (Ibu Mahuse) tentang kejelasan batas-batas kampung atau wilayah Kampung Alatep tersebut. Dari hasil penjelasan itu diharapkan nantinya dapat dijadikan pedoman Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Dengan mengetahui batas-batas wilayah kita akan dapat mencegah apabila akan terjadinya kesalahpahaman antar kampung tentang batas wilayah”, kata Babinsa.

Selain itu, Koptu Yan Atek juga memberikan pemahaman tentang bagaimana caranya memelihara batas-batas wilayah antar kampung diantaranya adalah sering dilakukannya pertemuan para tokoh antar kampung. Selain itu kegiatan pertemuan tersebut juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antar kampung.

Baca juga :  Koramil 1701-23/Skanto Bangun Karakter Bangsa melalui Komsos

Bapak Yustus Walinaulik selaku Ketua Adat Kampung Alatep mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa yang telah hadir dalam acara musyawarah membahas batas-batas kampung dan memberikan penjelasan salah satu tata cara memelihara batas kampung serta kerukunan hidup antar sesama. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top