You are here
Home > Wisata Militer > Nikmati Kesejukan Air Terjun Wafsarak

Nikmati Kesejukan Air Terjun Wafsarak

Sahabat wismil, kali ini wismil akan memberikan satu tempat yang sangat menarik dan terjamin keindahannya bagi para pecinta alam yang ada di Papua, khususnya yang berada di Kota karang, yaitu Kabupaten Biak Numfor.

Para sahabat wismil jangan heran, Biak merupakan suatu pulau yang bisa dibilang tidak terlalu besar dan merupakan pulau pesisir. Biak juga terkenal sebagai kota karang, namun dibalik semua itu juga terdapat salah satu keindahan alam yang begitu mempesona dan dapat dinikmati suasana keindahannya yang dinamakan atau orang sekitar biasa menyebut dengan sebutan Air terjun Wafsarak.

Air terjun Wafsarak terletak di Desa Amoi, Kecamatan Warsa, kabupaten Biak Numfor, Papua. Air terjun warsa ini adalah salah satu keindahan alam dan juga sebagai tempat wisata yang dapat dinikmati kesejukan dan keindahan air terjunnya. Jika ingin berkunjung ke air terjun Wafsarak, tidak sulit kok. Dari pusat kota Biak menuju ke arah utara sekitar ± 90 menit untuk dapat sampai ke tempat ini. Untuk kendaraannya, jangan khawatir karena dapat ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dari jalan masuk, cukup berjalan kaki sekitar ± 100 meter ke tempat air terjun. Dan masuk pun tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena pengunjung cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 5.000,00 saja sebagai pengganti biaya perawatan dan kebersihan lokasi sekitar air terjun tersebut.

Setelah tiba di dalam lokasi air terjun, para pengunjung dapat merasakan kesejukan di sekitar air terjun dan juga dapat menikmati keindahan alam sekitar. Di lokasi air terjun juga tersedia kamar ganti pakaian sederhana dan lahan parkir yang cukup memadai bagi para pengunjung.

Baca juga :  Keindahan Flora dan Fauna di Kota Karang (BIAK)

Air terjun Wafsarak mempunyai ketinggian sekitar 9 meter dan mengaliri sungai yang ada di bawahnya. Bagi para pengunjung dapat langsung turun ke kolam kecil yang ada di bawah air terjun jika ingin merasakan kesegaran dan kesejukan dari air terjun Wafsarak tersebut. Kolam kecil itu cukup dingin, dan bagi para pengunjung yang tidak bisa berenang disarankan untuk tidak terlalu ke tengah kolam karena kolam tersebut juga cukup dalam.

Bagi para pengunjung yang memiliki keberanian juga dapat melompat dari atas tebing air terjun ke kolam. Banyak anak-anak kecil yang tinggal disekitar air terjun Wafsarak yang sering mandi dan melompat dari atas tebing air terjun tersebut.

Air terjun Wafsarak ini dijadikan sebagai alternative hiburan selain berkunjung ke pantai. Karena sebagian besar tempat wisata yang ada di Biak merupakan pantai yang memiliki keindahan tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain. Selain itu, para pengunjung juga dapat berfoto disekitar air terjun yang dijadikan sebagai kenang-kenangan setelah berkunjung dari air  terjun wafsarak.

Bagi para sahabat wismil yang berada di Kota Biak, sempatkanlah waktu untuk berkunjung ke tempat wisata air terjun Wafsarak dan nikmati kesejukan serta keindahannya.

Selamat Menikmati…! (rsp)

foto Air Terjun Wafsarak
foto Air Terjun Wafsarak
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top