You are here
Home > Berita > Nonton Bareng Film “Denias” di Urunum Guay

Nonton Bareng Film “Denias” di Urunum Guay

Jayapura – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Koramil 1701-16/Urunum Guay menggelar pemutaran film berjudul “Denias” di Aula Distrik Urunum Guay Kampung Gerusa, Minggu (14/08).

Acara pemutaran film dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta beberapa lagu perjuangan yang dipimpin oleh anak-anak secara bergantian. Kemudian, kegiatan juga diisioleh para Babinsa dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar HUT RI kepada ana-anak, dan bagi yang bisa menjawab maka mereka diberi hadiah berupa alat tulis menulis.

Menurut Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf SN. Wijaya bahwa pemutaran film tersebut bertujuan selain untuk memberikan hiburan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi anak-anak dalam menggapai segala cita-citanya dengan cara belajar sungguh-sungguh.

Selain itu, beliau juga dalam kesempatan tersebut turut berpesan untuk para orang tua untuk mendukung anak-anak mereka dalam menggapai cita-cita mereka.

“Kepada para orang tua agar mendukung anak-anaknya dalam menggapai cita-citanya yang kelak akan menjadi generasi penerus Bangsa.” Ujar Danramil.

Nonton Bareng Film Denias
Nonton Bareng Film Denias

Selain itu, diakhir pemutaran film Kepala Kampung Gerusa dan Ondoafi Kampung Beniek juga turut mengucapkan terimakasih atas kegiatan pemutaran film yang diselenggarakan oleh Koramil 1701-16/Urunum Guay, karena pemutaran film ini baru pertama kali dilaksanakan di kampung-kampung yang ada di Distrik Unurum Guay. Dalam kesempatannya, kepala kampung juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut, dapat mendorong semangat belajar anak-anak di kampung Gerusa dan kampung Beniek, sehingga wawasan anak-anak mereka dapat terbuka lebar dan lebih tau bahwa Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke seperti yang dalam cerita film Denias. (Prd/Cen).

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 405/SK Terima Senjata Api Rakitan Dari Keluarga Asuh

 

Leave a Reply

*

Top