You are here
Home > Berita > Ormas Bhineka Tunggal Ika Bagikan 1000 Bendera

Ormas Bhineka Tunggal Ika Bagikan 1000 Bendera

Adadikam – Upacara Pembukaan Operasi Teritorial (Opster) TNI beda Desa yang diselenggarakan Kodim 1708/BN bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Bhineka Tunggal Ika dan Budha Szutchi dengan tema “Melalui Opster kita tingkatkan kesejahteraan Wasbang dan Sadari Bela Negara Masyarakat Guna Mengdukung Terciptanya Rak Juang Yang Tangguh” bertempat di Desa Adadikam Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 Pukul 10.45 WIT.

Kegiatan Upacara Pembukaan Opster yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Biak Numfor Thomas A. Edison Ondy S.E., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat  Pangdam XVII/Cenderawasih yang menyampaikan bahwa Operasi Teritorial ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemda serta lapisan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat meningkatkan wawasan kebangsaan meningkatkan kesadaran bernegara agar tercipta situasi yang kondusif.

Selain itu juga dilaksanakan Karya Bhakti bersama unsur Pemda dan segenap elemen masyarakat yang merupakan wujud dari serbuan teritorial dalam rangka membantu serta meyukseskan program pemerintah, beberapa atensi yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit yaitu selalu berdoa dan bersyukur dalam setiap mengawali dan mengakhiri pekerjaan serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas.

Rangkaian kegiatan Opster ini juga diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial seperti kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan fisik antara lain perehapan Kantor Balai Desa Adadikam, pembuatan jalan kampung sepanjang 200 M. Sementara kegiatan Non fisik meliputi Pengobatan massal yang bekarja sama dengan Puskesmas Biak Barat, kemudian pembagian sembako yang bekerja sama dengan Budha Tzuchi, dan pembekalan Wasbang kepada Siswa-siswi SD YPK Adadikam. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan gerakan pembagian 1000 bendera merah putih yang diselenggarakan oleh Organisasi Kemasyarakatan Bhineka Tunggal Ika guna menyambut HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia TA. 2016.

Baca juga :  Yonif 752/VYS Ikuti Test Pesikologi Seleksi Raider

Adapun kegiatan upacara pembukaan Opster diikuti oleh seluruh peserta Upacara dan dimeriahkan dengan penampilan grup Dram Band yang dibawakan oleh Siswa-siswi SMA Negeri 1 Biak, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Ws. Kasdim 1708/BN Mayor Inf Yulius Wasanggai guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sejumlah undangan yang hadir pada Upacara Pembukaan Opster TNI Tahun Anggaran 2016 ini antara lain Bupati Biak Numfor Bapak Thomas A. Edison Ondy S.E., MM, Danrem 173/PVB Brigjend TNI Tri Soewandono, Danlanud Biak Kolonel Pnb Arif Widianto SAB M.TR (Han), Kapolres Biak Numfor AKBP Hadi Wahyudi SIK, Danyon 468 Sarotama Letkol Pas Paulus Purwadi, S.pd, Dandim Biak 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.I.P., Ketua DPRD Ir. Zeth Sandi MM, Aslog Guskamla  Letkol laut (T) Ahmad Alfajar, Pabandya Pam Kosek IV Biak Letkol Sus Elfitri, Kapolsek Biak Barat Iptu Erlan Sugianto S.H., Ketua pengadilan Negeri Biak Bapak Hendrawan, Kasiopserfasi dan potensi SAR Biak Bapak Jhon Wenno, Kepala Distrik Biak Barat Bapak Aleks Sander Kaisepo,S.I.P., Kepala Distrik Swandiwe Drs. Gelvain Ap dan Para Kepala Kampung Distrik Swandiwe Biak Barat serta Para SKPD. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top