You are here
Home > Berita > Outbound di Mako Brigif-20/IJK

Outbound di Mako Brigif-20/IJK

Timika – Sebanyak 80 (Delapan puluh) siswa-siswi TK Ma’Arif Timika memacu adrenalin bermain Outbound yang meliputi kegiatan flying fox, melintasi jembatan tali dua, panjat tebing mini dan naik turun jaring pendarat yang bertempat di Mako Brigif-20/IJK, Jum’at (28/04).

Kegiatan outbound bertujuan untuk melatih keseimbangan, melatih keberanian berada di atas ketinggian dan membangun rasa percaya diri siswa-siswi tersebut.

Adapun outbound sendiri merupakan kegiatan pelatihan yang dilakukan di alam terbuka, kegiatannya bersifat interaktif, santai namun memacu adrenalin, menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Olahraga ini, termasuk yang tengah digemari oleh masyarakat ramai karena tentunya pasti memberikan efek yang sangat positif bagi mereka.

Tak lepas dari itu, saat ini kegiatan outbound juga menjadi kegiatan favorit bagi kalangan anak sekolah, untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ini dirasa sangat tepat, memberikan kegembiraan bagi para siswa, sembari mengajarkan anak untuk berbaur, beradaptasi dan berinteraksi dengan teman.

Baca juga :  Bantuan Tenaga Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

Bukan hanya itu, outbound juga dapat mengembangkan aspek motorik (pergerakan otot-otot) dan kognisi (cara berpikir) yang menjadi lebih kreatif lagi. Sehingga oleh karenanya, diharapkan dengan kegiatan ini akan sangat-sangat bermanfaat bagi para siswa dan siswi TK Ma’Arif Timika. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top