You are here
Home > Dari Media Lain > Pamtas Yonmek 516/CY Taklukan Hati Warga Perbatasan

Pamtas Yonmek 516/CY Taklukan Hati Warga Perbatasan

Jayapura – Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Mekanis (Yonmek) 516/CY selam tiga bulan menjaga Pos, bisa di bilang sangat berhasil berbaur dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang hidup di daerah perbatasan RI-PNG, Senin (03/09).

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Yonmek 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim yang di temui di Pos Kotis mengatakan, selama kurang lebih tiga Bulan bertugas keberadaan kami  telah di terima dengan baik oleh masyarakat perbatasan.dengan terapkan 3S, maka dengan sendirinya masyarakat menerima bahkan dekat dengan kami. “Dengan menerapkan senyum, sapa, salam kepada setiap warga yang ini membuat keakraban dan kedekatan antara prajurit dan masyarakat dengan cepat terjalin baik, “kata Dansatgas.

Selain itu Lukman juga menegaskan kepada seluruh jajaran prajuritnya untuk tidak melakukan tindakan emosional kepada masyarakat , tetapi lebih kepada pendekatan 3S dan alhasil sampai sekarang, masyarakat sudah jatuh hati dengan keramahan dari prajurit asal kodam V Brawijaya, Surabaya Jawa Timur. “Saya selalu tegaskan dan ingatkan kepada para prajurit agar hindari dari cara emosional, dan jika ada anggota saya yang melakukan perbuatan tersebut akan saya tindak secara tegas, “ucapnya Ia berharap ,agar kedepanya masyarakat bisa lebih akrab lagi dan tidak perlu takut akan keberadaan kami para prajurit. Karena kami di sini hadir untuk membantu masyarakat tentunya dengan hati. “Masyarakat tidak perlu takut kepada kami, kami di sini akan membantu sebisa dan semampu kami. Dan terima Kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami dan tentunya akan kami jaga dengan baik hingga massa penugasan kami usai di Papua. “Pungkasnya.

Baca juga :  Jaga Keamanan Dan Kedamaian, Itu Sudah Tugas Prajurit TNI

Sumber : http://www.beritalima.com/2016/10/03/pamtas-yonmek-516cy-taklukan-hati-warga-perbatasan/

Leave a Reply

*

Top