You are here
Home > Berita > Pancasila Semakin Membumi di Papua

Pancasila Semakin Membumi di Papua

Deiyai,10 September 2016. Sebagai satuan teritorial, Babinsa adalah ujung tombak dari satuan teritorial yang berada di segala wilayah masing-masing daerah binaan dalam mendukung pelaksanaan tugas membantu permasalahan masyarakat, mengayomi dan mendengarkan keluh kesah mereka. Untuk itu, pada kesempatan kali ini para babinsa berkesempatan mengajar siswa-siswi dalam pelaksanaan salah satu tugasnya tersebut.

Bertempat di SMP YPPGI Bethani  Bomou Distrik Tigi, Babinsa Koramil Waghete Sertu Borola, Serda Suherman, dan Praka Firdaus melaksanakan kegiatan mengajar pelajar di sekolahan tersebut.

Adapun materi yang diajarkan bagi para siswa dan siswi diantaranya yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris),  Wawasan Kebangsaan dan materi Bela Negara.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi gabungan kelas 1 sampai kelas 3 yang berjumlah 140 orang. Untuk mendampingi mereka, Kepala Sekolah Yulian Pekei turut serta dalam kegiatan ini.

Di dalam proses belajar mengajar ini, Kepala Sekolah merasa sangat bangga. Lebih dari itu, para siswa dan siswi pun tampak penuh antusias. Mereka mengiikuti setiap materi yang diberikan dengan serius dengan penuh riang gembira.

Oleh karenanya, dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah pun sangat berterima  kasih kepada bapak Koramil 1705-03/Waghete dan para Babinsa yang telah berkesempatan turut andil memberikan pelajaran PBB, Wawasan Kebangsaan dan materi Bela Negara. Kepala Sekolah sangat senang, karena dengannya anak-anak didiknya diharapkan akan semakin lebih baik, menjadi generasi yang maju di masa depan.

Baca juga :  Meringankan Beban Masyarakat, Korem 174/ATW Gelar Pasar Murah

Adapun dari Bapak Koramil, menyampaikan bahwa dengan materi apa yang diberikan oleh para Babinsanya tersebut, diharapkan dapat menanamkan sifat dan perilaku yang baik, mempunyai rasa disiplin yang tinggi dan  mengetahui bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang harus dijunjung tinggi tinggi, oleh karenanya para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah airnya untuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya, dengan apa yang dilakukan oleh para Babinsanya tersebut, bapak Koramil juga berharap para siswa dan siswi tidak akan mudah dipengaruhi oleh ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan nilai nilai Pancasila dan negara kesatuan republik Indonesia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top