You are here
Home > Berita > Panen Kedelai dan Jagung Kampung COA – Papua

Panen Kedelai dan Jagung Kampung COA – Papua

Kaimana – Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Wempi Ramandei yang diwakili oleh Kasdim 1713/Kaimana Mayor Inf Saheri melaksanakan Perluasan Areal Tanam Melalui Peningkatan Indeks Pertanian ( PAT-PIT ) Kedelai dan Jagung Ta 2016 bekerja sama dengan Distan Kab. Kaimana dan Gapoktan binaan Kodim 1713/Kaimana yang bertempat di jembatan Biru jalan Batu Putih KM 0 kampung Coa Kab. Kaimana Papua pada hari Kamis( 03/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1713-01/Kaimana Kapten Inf Hardiman, Pasiterdim 1713/Kaimana Kapten Inf M. Zakaria, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ibu Wa Nursyani, Kepala Bidang Tanaman Pangan Obaja Womsiwor, PPL Kab. Kaimana, dan Kelompok Tani Maju Makmur serta anggota Kodim 1713/Kaimana.

Pada sambutannya, Kasdim 1713/Kaimana Mayor Inf Saheri mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan hasil jerih payah para petani  dengan penuh rasa sabar merawat dan memelihara mulai dari masa tanam sampai dengan masa panen untuk saat ini. Semoga menjadi awal yang bagus kedepannya sebagai langkah awal di dalam mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan, sehingga kita tidak ada ketergantungan dari luar daerah terutama dalam memenuhi kebutuhan Jagung dan Kedelai sebagai bahan pokok pembuatan tahu, tempe dan bahan lainnya. Hal yang positif ini supaya terus ditingkatkan dan jangan terlalu cepat merasa puas  dengan hasil yang diperoleh saat ini sehingga  kedepannya dapat menghasilkan  yang lebih baik dari yang sebelumnya”.

Baca juga :  Memperingati Hut TNI ke 70 Kodim 1709/Yawa Selenggarakan Turnamen Bola Volly

Sedangkan sambutan dari Ibu Wa Nursyani berisi tentang  ucapan rasa terimakasih kepada Kasdim begitupun undangan yang lainnya, karena telah menghadiri undangan dalam kegiatan panen tersebut.

Beliau mengatakan, “kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan penanaman beberapa bulan yang lalu, yang dilaksanakan secara bergotong royong dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk dari TNI dan pihak terkait. Supaya kegiatan ini untuk memacu para petani untuk lebih giat lagi di dalam berkarya terutama bercocok tanam dengan menyesuaikan alam Kaimana, sehingga dapat menghasilkan hasil yang lebih baik lagi.”

Kegiatanpun berjalan dengan tertib dan lancar, tanpa ada halangan apapun hingga selesai. (Prod/Cen)

Leave a Reply

*

Top